PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Fitriani Sumbang Emas untuk DKI Jakarta di Nomor Tunggal Putri

Ahmad Rofahan    •    28 September 2016 17:25 WIB
pon 2016
Fitriani Sumbang Emas untuk DKI Jakarta di Nomor Tunggal Putri
Fitriani (tengah) di podium medali usai memenangi final nomor tunggal putri PON XIX/2016 Jawa Barat (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Tunggal putri DKI Jakarta, Fitriani, menyumbangkan emas untuk kontingen DKI Jakarta, setelah berhasilmengalahkan tunggal putri Jawa Barat, Hanna Ramadini dengan dua set langsung, 24-21 dan 22-12, pada pertandingan final perorangan yang diselenggarakan di Sporthall Bima Cirebon, Rabu 28 September 2016.

Pada pertandingan set pertama, tunggal putri Jakarta ini, sempat diperkirakan akan kalah. Karena sudah tertinggal cukup jauh, 20-16. Namun tidak disangka, angka tersebut bisa dikejar oleh Fitriani dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Semangat Hanna sepertinya cukup turun, begitu terkejar oleh Fitriani. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Fitriani untuk terus menakan dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan dengan skor 24-21.
 

BACA: Taklukkan Ganda Campuran DKI, Praveen/Melati Sumbang Emas untuk Jatim


“Tadi karena bukan rejeki saya saja. Sebenarnya, kalau di permainan tidak ada masalah,” Kata Hanna.

Sedangkan Fitriani sendiri menganggap bahwa turunnya mental Hanna saat kalah pada set pertama, cukup menguntungkan bagi dirinya. Permainan Hanna tidak cukup berkembang, dibandingkan dengan awal-awal set pertama.
 

BACA JUGA: Final Bulu Tangkis PON 2016 Dipadati Penonton


"Kelihatan mentalnya cukup turun saat kalah di set pertama,” kata Fitriani.

Pertandingan ini, merupakan pertemuan kelima kalinya antara Hanna dan Fitriani. Dari keseluruhan pertemuan tersebut, Hanna memenangkannya dengan skor 5-0.

DKI Jakarta masih menyisakan tiga atletnya lagi yang akan bertanding di Final. Yaitu di ganda putri, tunggal putra dan ganda campuran.

Video: Tuan Rumah PON Jabar Bertahan di Puncak Klasemen Perolehan Medali
 


(ACF)