Tiongkok Terbuka 2016

Masuk Semifinal, Andy Murray Diunggulkan Juara Tiongkok Terbuka 2016

Rendy Renuki H    •    07 Oktober 2016 23:37 WIB
tenis
Masuk Semifinal, Andy Murray Diunggulkan Juara Tiongkok Terbuka 2016
Andy Murray (WANG ZHAO / AFP)

Metrotvnews.com, Beijing: Petenis unggulan kedua dunia Andy Murray berhasil melaju ke semifinal turnamen Tiongkok Terbuka 2016, Jumat 7 Oktober. Petenis asal Inggris tersebut diunggulkan menjuarai turnamen ini setelah para petenis unggulan tumbang sebelum masuk semifinal.

Murray mengalahkan petenis yang menjadi rekannya di Piala Davis, Kyle Edmund di perempat final. Kompatriotnya tersebut takluk dua set langsung dari Murray 7(11)-6(9) dan 6-2.

Murray membutuhkan waktu 50 menit demi mengalahkan Edmund di perempat final. Kedua petenis bahkan harus menempuh tibreak pada set pertama.

(Baca: Dua Ganda Putra Indonesia Lolos ke Semifinal)

Selanjutnya, Murray akan ditantang petenis unggulan 12 dunia David Ferrer. Petenis Spanyol itu melaju ke semifinal setelah berhasil mengalahkan petenis muda Jerman Alexander Zverev 7-6(4), 1-6, dan 5-7.

Sementara nasib sial harus diterima petenis unggulan keempat dunia Rafael Nadal. Petenis Spanyol itu dikalahkan wakil Bulgaria, Grigor Dimitrov di perempat final dua set langsung 6-2 dan 6-4. (Sportsmole/chinaopen)

Video: Spanyol vs Italia Berakhir Imbang 1-1
 


(REN)