US Open 2016

Singkirkan Halep, Serena Williams Tembus Semifinal

Rendy Renuki H    •    08 September 2016 19:45 WIB
tenis
Singkirkan Halep, Serena Williams Tembus Semifinal
Serena Williams (kiri) bersalaman dengan Simona Halep usai laga perempat final tunggal putri US Open (AFP PHOTO / EDUARDO MUNOZ ALVAREZ)

Metrotvnews.com, New York: Petenis putri unggulan pertama dunia Serena Williams sukses menembus semifinal US Open, Kamis 8 September waktu setempat. Williams menyingkirkan petenis unggulan kelima Simona Halep di Arthur Asme Stadium, New York, AS.

Petenis 34 tahun itu mengalahkan Halep dalam pertarungan tiga set 6-2, 4-6, dan 6-3. Halep yang menjadi semifinalis tahun lalu tak mampu berbuat banyak dan langsung tertinggal 3-0 di set pertama dan membuat Serena merebut set pembuka.

Namun, permainan Serena justru mengendur di set kedua dan membuat Halep mampu memimpin 3-1. Reli panjang sempat terjadi pada set kedua sebelum Halep memaksa Serena bermain hingga set ketiga.

(Baca: Bungkam Murray, Nishikori Melaju ke Semifinal)

Serena yang telah mengantongi enam gelar US Open akhirnya mampu keluar dari tekanan untuk memimpin 3-1. Skor 6-3 pun menutup laga di set ketiga bagi kemenangan Serena yang pada laga itu kembali dihantui cedera bahu.

(Baca: Djokovic Melaju ke Semifinal US Open Tanpa Beban)

Pada babak semifinal, Serena akan menantang petenis Ceko Karolina Pliskova. Petenis unggulan kesepuluh tersebut lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil Kroasia Ana Konjuh dua set langsung 6-2 dan 6-2.

Pada laga semifinal lainnya, petenis unggulan kedua Angelique Kerber akan bentrok dengan petenis non unggulan asal Denmark Caroline Wozniacki. Kerber lolos ke semifinal usai mengatasi petenis Italia Roberta Vinci 7-5 dan 6-0, sementara Wozniacki lolos setelah mengalahkan petenis Latvia Anastasija Sevastova 6-0 dan 6-2. (Usopen.org)


Djokovic Melaju ke Semifinal AS Terbuka 2016


(ACF)

Jusuf Kalla Berharap PON Papua Lebih Baik
PON 2016

Jusuf Kalla Berharap PON Papua Lebih Baik

8 minutes Ago

Kalla berharap, seluruh atlit yang bertarung selama PON dapat berlatih mempersiapkan diri untuk…

BERITA LAINNYA