Menpora Sosialisasikan Asian Games ke Pelosok Desa

Gervin Nathaniel Purba    •    30 Mei 2018 11:19 WIB
asian games 2018berita kemenpora
Menpora Sosialisasikan Asian Games ke Pelosok Desa
Menpora Imam Nahrawi (jaket merah) menyosialisasikan Asian Game menggunakan jeep wisata. (Foto: Dok. Kemenpora)

Yogyakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menempuh berbagai cara untuk menyosialisasikan Asian Games kepada masyarakat. Dalam kesempatan ini, ia menyosialisasikan dengan mengendarai jeep wisata dengan terpasang stiker Asian Games di Tebing Breksi, Sambirejo, Sleman, Yogyakarta.

Asian Games yang sudah didepan mata membuat Imam menyosialisasikan Asian Games hingga ke pelosok desa agar seluruh masyarakat dapat mengetahui pesta olahraga se-Asia ini.  

"Kita menempuh segala cara untuk sosialisasi. Seperti sekarang di kawasan wisata Tebing Breksi karena disini tempatnya indah dapat melihat matahari terbenam," ujar Imam dalam keterangan tertulis, Yogyakarta, Rabu, 30 Mei 2018.

Menurut Imam, seluruh masyarakat harus mengetahui Asian Games karena ini peristiwa bersejarah yang baru ada setelah sekian dekade yang lalu, yaitu tahun 1962. Sehingga selayaknya segalanya harus dipersiapkan dengan baik dan perlu dukungan seluruh komponen bangsa.

"Seluruh masyarakat harus menyambut dengan gembira Asian Games ini karena menjadi momentum besar dan sejarah besar bagi Tanah Air. Dulu pada 1962 dan sekarang 2018 waktu yang cukup panjang," ungkap dia. 

Dari daratan Tebing Breksi, Menpora beserta rombongan yang terdiri 35 kendaraan jeep offroad hingga Selo Langit di ketinggian 396 M di atas permukaan laut sehingga dapat melihat pemandangan Jogja dari atas di waktu senja. Sepanjang perjalanan, Menpora menyempatkan menyapa masyarakat dan berbagi kaos Asian Games 2018.

"Jangan lupa doakan para atlet kita untuk terus semangat agar dapat memberikan kabar baik untuk kita semua di ajang Asian Games nanti," ucapnya. 



(ROS)