Proliga 2018

Banyak Pemain Cedera, Bank BJB Pecah Telur

Daviq Umar Al Faruq    •    01 April 2018 23:16 WIB
proliga
Banyak Pemain Cedera, Bank BJB Pecah Telur
Pelatih Bandung Bank BJB Octavian saat konferensi pers usai pertandingan. (medcom.id/Daviq Umar)

Malang: Tim putri Bandung Bank BJB harus rela menerima kekalahan pertamanya pada babak final four putaran pertama Proliga 2018. Bank BJB kalah dari Jakarta Pertamina Energi dengan skor 3-1 (25-22, 19-25, 25-15, 25-19) di GOR Ken Arok, Kota Malang, Minggu 1 April 2018.
 
Penyebab kekalahan Bank BJB kali ini tak lepas dari cederanya sejumlah pemain andalannya. Bahkan, pada pertandingan tersebut, salah satu pemain andalan Bank BJB, Aprilia Manganang harus ditarik keluar karena cedera pada set kedua.

Pelatih Bandung Bank BJB Octavian mengatakan cederanya April rupanya sangat mempengaruhi kondisi mental pemain lainnya. Pada set kedua, mental pemain memang masih stabil. Namun pada set ketiga dan keempat, mental pemain menjadi down.

Klik: JPE Sapu Bersih Final Four Putaran Pertama


"Cederanya April adalah musibah. Tim jadi down. Set ketiga maunya kita menang. Tapi kondisinya seperti itu," katanya saat konferensi pers usai pertandingan.

Octavian mengungkapkan ada sejumlah pemain kunci nya yang tengah mengalami cedera. Yakni, Wilda SN Sugandi yang mengalami cedera ankle, Shella Bernadetha yang mengalami cedera pergelangan tangan dan April yang baru saja mengalami cedera hamstring.

"Gimana caranya semua pemain harus sembuh dalam waktu seminggu sehingga bisa fit untuk bermain di putaran kedua di Solo. Kalo tidak bisa sembuh mau tidak mau kami harus menyiapkan pemain yang ada," tegasnya.

Pemain lain yang bakal dipersiapkan untuk menggantikan pemain yang cedera adalah Ratri Wulandari dan Dian Wijayanti. Namun, Ratri sendiri dinilai masih berusia muda sehingga belum cukup berpengalaman. 

"Harapannya kita coba dulu kedua pemain itu. Tapi mental yang berperan. Ratri baru 15 tahun, was-was dan risiko juga," tutupnya.

 


(REN)