Kecelakaan Maut Humboldt Broncos

14 Orang Meninggal dalam Kecelakaan Maut Tim Hoki Junior Kanada

Kautsar Halim    •    07 April 2018 23:29 WIB
olahragahokihoki es
14 Orang Meninggal dalam Kecelakaan Maut Tim Hoki Junior Kanada
Pihak keluarga tim Humboldt Broncos. (AFP PHOTO / Kymber RAE)

Tisdale: Kecelakaan maut melibatkan Humboldt Broncos yang merupakan salah satu tim hoki es junior di Kanada. Kabarnya, terdapat 14 jiwa yang melayang akibat kecelakaan tersebut.

Seperti dilansir CNN, kecelakaan terjadi ketika bus tim Humboldt Broncos dalam perjalanan menuju kota Nipawin untuk melakoni semifinal playoff Liga Hoki Junior (JHL), Jumat 6 April waktu setempat. Saat itu, bus yang mereka tumpangi menghantam truk kontainer.


Klik: Tekuk Popsivo, Jakarta Elektrik Pastikan Gelar Juara Ketiga


Pihak kepolisian melaporkan terdapat 28 orang--termasuk supir yang berada dalam bus ketika kecelakaan terjadi. 14 orang disebutkannya tewas di tempat, tiga orang luka berat, dan sisanya yang mengalami luka ringan dibawa ke rumah sakit.

Pihak yang berwajib belum bisa mengidentifikasi para korban hingga saat ini. Jadi, mereka juga tidak bisa mengonfirmasi apakah korban tersebut dari anggota pemain atau pelatih. Namun, para atlet peserta JHL diketahui usianya berkisar antara 16-20 tahun.

"Pikiran dan doa tertuju kepada keluarga staf dan atlet kami yang terlibat dalam tragedi mengerikan ini," ujar Kevin Garinger selaku presiden tim Humboldt Broncos ketika dikonfirmasi tentang insiden tersebut.

"Keluarga besar Broncos tentu syok dan akan berusaha untuk mengatasi kehilangan yang luar biasa ini," tambahnya.


Klik: Sean Gelael Tampil Impresif di Feature Race F2 GP Bahrain


Ungkapan belasungkawa juga datang dari Justin Trudeau yang merupakan perdana menteri Kanada. Itu ia sampaikan lewat akun Twitter resmi miliknya.

"Saya tidak bisa membayangkan bagaimana pihak orang tua melewati kejadian ini. Saya turut berduka cita kepada semua orang yang terlibat tragedi mengerikan tersebut, termasuk komunitas Humboldt dan lainnya," tulis Trudeau. (CNN)

 


(KAU)