Jelang Asian Games 2018

Indonesia Belum Setorkan Daftar Nama Atlet Asian Games

Rendy Renuki H    •    06 Juli 2018 13:03 WIB
asian games 2018
Indonesia Belum Setorkan Daftar Nama Atlet Asian Games
Deputi I Games Operation Harry Warganegara. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Jakarta: Kontingen Indonesia belum menyetorkan daftar nama atlet (entry by name) Asian Games 2018. Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) masih memberi toleransi waktu hingga hari ini, Jumat 6 Juli.

Sejauh ini, INASGOC telah menerima daftar nama atlet dari 42 negara lewat NOC (National Olympic Committee) masing-masing. Deputi I Bidang Games Operation INASGOC, Harry Warganegara mengatakan dari 42 NOC itu, sudah terdaftar sebanyak 10.500 atlet.

Selain Indonesia, pihaknya juga masih menunggu daftar nama atlet dari dua negara lain. Mereka adalah Myanmar dan Khazakhstan.

"Yang belum yaitu Myanmar, Khazakhstan, dan Indonesia. Kami masih menunggu. Yang jelas untuk nomor tim sport sudah tidak ada pendaftaran lagi karena sudah diundi," ujar Harry, Jumat 6 Juli 2018.

Ia pun menjelaskan, jika jumlah 10.500 atlet itu sudah termasuk pengurangan dari kontingen Mongolia. Negara di wilayah Asia Timur itu mengatakan mundur dari cabor beregu yang diundi kemarin di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan.

Baca: Cristiano Ronaldo Butuh Tantangan Baru


"Mereka (Mongolia) berkirim surat bahwa mereka mundur dari keikutsertaan di nomor tim sport," sambungnya.

Jumlah 10.500 atlet dari 42 NOC itu pun menurutnya masih akan bertambah. Pasalnya, jumlah itu belum termasuk ofisial dari masing-masing negara.

"Harusnya pendaftaran atlet Dan ofisial dilakukan bersamaan. Tapi sama seperti kita, mereka juga dari NOC masing-masing masih tarik-ulur. Kami tunggu konfirmasi untuk ofisial sampai akhir Juli," tutupnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia


(ASM)