Perebutan Gelar Kelas Welter WBO

Kembali Bertinju, Pacquiao Langsung Taklukkan Jessie Vargas

Kautsar Halim    •    06 November 2016 17:16 WIB
tinju duniatinju dunia wbomanny pacquiao
Kembali Bertinju, Pacquiao Langsung Taklukkan Jessie Vargas
Petinju Filipina Manny Pacquiao. (AFP PHOTO / John GURZINSKI)

Metrotvnews.com, Las Vegas: Petinju Filipina Manny Pacquiao berhasil menaklukkan juara bertahan kelas welter versi WBO, Jessie Vargas. Prestasi itu ia raih di Thomas & Mack Center, Las Vegas, pada Minggu 6 November WIB.

Kemenangan Pacquiao tidak dapat dengan mudah. Pasalnya, Vargas memiliki pertahanan yang baik dan mampu berdiri kokoh selama 12 ronde. Meski begitu, Pacquiao memang tampil lebih agresif dan mampu melayangkan pukulan lebih banyak.

Skor kemenangan Pacquiao kontra Vargas berjumlah, 114-113, 118-109 dan 118-109. Terhitung, dari 12 ronde yang dimainkan, masing rondenya lebih banyak dimenangkan oleh Pacquiao.

"Tugas saya di tiap ronde laga tadi adalah memukul jatuh lawan. Meski belum tercapai, saya tetap bahagia dengan kemenangan ini," ujar Pacquiao seusai laga.

Klik: Ducati Bingung, Stoner Masih Galau


Pacquiao yang saat ini berusia 37 tahun sempat memutuskan pensiun setelah menaklukkan Timothy Bradley pada April lalu. Keputusan itu ia ambil karena sedang fokus dalam kampanye pemilihan umum senator Filipina.

Sekarang, Pacquiao sudah terpilih sebagai senator Filipina. Namun, tugas baru itu sudah tidak lagi menghalangi kesenangannya dalam bertinju. Oleh karena itu, Pacman pun mengaku sudah siap bertarung lagi apabila mendapat penantang baru.

"Setelah ini saya akan kembali ke Filipina untuk kembali bekerja. Tapi, untuk rencana laga selanjutnya masih akan didiskusikan dengan Bob," ujar Pacquiao.

"Pokoknya siapa saja boleh menjadi lawan saya. Saya tak ingin mencari atau memilih lawan berikutnya," tambahnya menutup. (The Guardian)

Video: Start di Posisi Tiga, Sean Gelael Incar Gelar Juara

 


(KAU)