Sebelum Pensiun, Khabib Ingin Berduel dengan Mayweather

Muhammad Al Hasan    •    29 Januari 2019 18:50 WIB
olahraga
Sebelum Pensiun, Khabib Ingin Berduel dengan Mayweather
Khabib Nurmagomedov. (Foto: AFP/KIirill Kudravtsev)

Khabib punya harapan bisa berduel dengan tiga nama sebelum pensiun. Salah satunya ada nama Floyd Mayweather.

Melbourne: Khabib Nurmagomedov mengatakan sudah tidak tertarik lagi berduel dengan Connor "The Notorius" McGregor. Khabib menang telak atas McGregor di T Mobile Arena, Oktober 2018. 

Pertarungan yang berakhir kontroversial itu viral dan menjadi perbincangan masyarakat dunia. Dan akibat pertarungan itu nama Khabib menjadi lebih terkenal.

Meski begitu, pertarungan tersebut masih meninggalkan dendam, khususnya bagi The Notorius. Berulang kali melalui akun media sosialnya, McGregor melayangkan tantangan kepada Khabib, namun Khabib ogah melirik McGregor sebagai lawannya.

"Kita semua tahu tentang dia. Berapa kali dia kalah? Seperti, 12 atau 11? Seperti, semuanya, semua petarung top mengalahkannya. Seperti, Rory MacDonald, Benson Henderson, dos Anjos, Semua orang memukulnya. Sudah, lupakan dia." kata Khabib dikutip Sportbible dari Bloodyelbow.

Kini, Khabib ingin menantang petarung top MMA lain, yang ia rasa lebih pantas merasakan pukulannya. Tiga nama muncul dalam daftar petarung yang ia harus hadapi sebelum pensiun, meski ia bilang tidak akan pensiun dalam waktu dekat.

Baca: Lorenzo Mengaku Adaptasi dengan Honda tidak Mudah

Adapun tiga nama itu adalah juara dunia tiga kali kelas welterweight UFC George St Pierre, petarung kelas bulu terbaik menurut pundit Tony Ferguson dan sang petinju fenomenal Floyd Mayweather.

"Tapi mengapa tidak dengan St. Pierre, Ferguson dan Mayweather? Dengan mengalahkan tiga orang ini dan baru saya bisa pensiun dan menjadi atlet terhebat sepanjang masa." kata Khabib.

Meski demikian George St Pierre nampaknya mendapat perhatian lebih dari Khabib. Ia bilang, George St Pierre adalah atlet dengan tantangan terbesarnya.

"Saya tidak tahu tentang masa depannya, tentang rencananya, tapi saya menghormatinya. Menurut saya dia adalah atlet terbaik yang pernah berkompetisi di UFC, karena dia juga juara di dalam kandang dan di luar kandang juga. Dan kita akan lihat. Tetapi jika Anda bertanya kepada saya tentang Georges St. Pierre, tentu saja saya tertarik pada pertandingan ini, " ungkap Khabib.

Video: Piala Presiden Esport 2019 Siap Digelar


(ASM)