AFF Futsal 2018

Pelatih Timnas Futsal Indonesia Pelajari Gaya Permainan Malaysia

Ahmad Mustaqim    •    05 November 2018 19:23 WIB
futsal
Pelatih Timnas Futsal Indonesia Pelajari Gaya Permainan Malaysia
Kensuke Takahashi. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Sleman: Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga kedua grup A Piala AFF Futsal 2018 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Selasa 6 November 2018. Indonesia memiliki modal berharga usai menang 5-1 atas Myanmar pada laga perdana. 

Pelatih Timnas Futsal Indonesia Kensuke Takahashi mengatakan akan mengevaluasi permaian skuatnya usai mengalahkan Myanmar. Evaluasi itu termasuk kelemahan dan kelebihan di lapangan. 

Sebelum pertandingan besok, Kensuke bakal menganalisis permainan Malaysia. Malaysia menang telak dengan skor 10-0 atas Kamboja. “Saya akan coba menganalisis (permainan Malaysia) setelah ini,” kata Kensuke usai kemenangan atas Myanmar, Senin, 5 November 2018. 

"Analisis yang saya lakukan tak ada hubungan dengan perbedaan skor (kemenangan Indonesia dengan Malaysia). Saya tetap menargetkan kemenangan," sambungnya.

Baca: Kebahagiaan Pelatih Futsal Indonesia Usai Kalahkan Myanmar


Manurut dia, kemenangan atas Myanmar hari ini di luar dugaan. Terlebih, kemenangan diraih dengan skor mencolok 5-1. Ia meyakini timnya bisa menunjukkan kemampuan yang baik di lapangan. 

Indonesia untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen sementara grup A Piala AFF Futsal 2018. Peringkat pertama dihuni Malaysia yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Kamboja dengan skor 10-0. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kalahkan Korsel, Timnas Arab Saudi Juarai Piala Asia U-19 2018


(ASM)