Jelang Upacara Pembukaan PON 2016

Pengamanan Ekstra Ketat, Para Awak Media Dilarang Bawa Makanan

Roni Kurniawan    •    17 September 2016 19:12 WIB
pon 2016
Pengamanan Ekstra Ketat, Para Awak Media Dilarang Bawa Makanan
Petugas kemanan memerikan barang bawaan awak media di Gate B yang hendak meliput upacara pembukaan PON XIX/2016 Jawa Barat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Sabtu (17/9/2016). (Foto: Roni Kurniawan/Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Bandung: Pengamanan upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON‎) XIX/2016 Jawa Barat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (SUGBK) Gedebage Bandung, Sabtu (17/9/2016) dinilai terlalu berlebihan. Terutama untuk para awak media yang hendak melakukan peliputan acara tersebut.

Pasalnya, para awak media ini tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman ke dalam Stadion melalui pintu masuk Gate B sesuai yang ditentukan oleh panitia. Padahal acara sendiri baru akan dimulai tepat pukul 19.30 WIB.

"Sedangkan kita diharuskan masuk ke Stadion dari pukul 17.00 WIB. Di jeda waktu kita tidak bisa ngapa-ngapain, termasuk makan atau minum," ujar ferry Prakosa salah seorang awak media dari Kota Bandung.

(Baca Juga: Skenario Pengamanan Upacara Pembukaan PON 2016)

Kondisi ini yang membuat Ferry dan rekan-rekan media lainnya sangat geram. Namun tetap saja, keinginan untuk mendapatkan kembali makanan dan minuman yang telah dibekalnya sebelum ke Stadion tidak bisa didapatkan. Karena acara tersebut pun baru usai sekitar pukul 23.00 WIB.

"Memang karena ada Pak Presiden Joko Widodo. Tapi masa pengamanannya harus esktra seperti itu. Kami kerja bukan hanya menonton. Bisa saja rekan-rekan (wartawan) dehidrasi," tutur Oris Riswan salah satu wartawan media elektronik nasional.

Video: Persiapan Jelang Upacara Pembukaan PON 2016
 


(FIR)

Rebut Emas PON, Warga Sidikalang Sambut Marlando Bagai Pahlawan

Rebut Emas PON, Warga Sidikalang Sambut Marlando Bagai Pahlawan

3 minutes Ago

Marlando mengaku dirinya sudah seperti pahlawan atau artis yang dibanggakan oleh daerahnya. Peb…

BERITA LAINNYA