US Open 2016

Belum Temui Lawan Sulit, Djokovic Santai

A. Firdaus    •    03 September 2016 12:37 WIB
tenis
Belum Temui Lawan Sulit, Djokovic Santai
Petenis Serbia Novak Djokovic (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, New York: Novak Djokovic baru saja sembuh dari cedera pergelangan tangan yang dialaminya dalam beberapa bulan terakhir. Kini petenis nomor satu dunia itu sedang berjuang mempertahankan gelar US Open 2016.

Langkah Djokovic pada Grand Slam ini masih belum menemui hambatan berarti. Saat ini ia telah menginjak babak 16 besar. Tapi dalam perjalanannya menuju perdelapan final ini, Djokovic selalu dinaungi keberuntungan. Tepatnya dalam dua pertandingan terakhir, di mana dua lawannya mundur lantaran mengalami cedera.

Petenis berusia 29 tahun itu kemudian menanggapi pertanyaan, apakah istirahat yang lama dan menjalani pertandingan tanpa perlawanan berarti menjadi keuntungan buatnya?

"Tergantung bagaimana Anda melihatnya. Mempertimbangkan fase musim, jumlah pertandingan yang saya mainkan, apa yang dijalani dengan tubuh saya, menurut saya bagus untuk memiliki istirahat beberapa hari dan kemudian pertandingan yang lebih pendek," terang Djokovic.

"Dari sisi lain, tentu saja, ketika Anda mendekati pekan kedua Grand Slam Anda ingin memainkan pertandingan dan Anda ingin menghabiskan waktu di lapangan sebelum menghadapi petenis papan atas lainnya," sambungnya.

"Saya tidak terlalu mencemaskan permainan saya. Saya telah bekerja keras beberapa terakhir. Mempertimbangkan kesehatan, saya merasa lebih baik daripada apa yang saya lakukan pada permulaan turnamen. Saya yakin bahwa semuanya akan menuju arah yang tepat," tandasnya. (Reuters)


(FIR)

PON XIX Marred by Violence

PON XIX Marred by Violence

31 minutes Ago

Fairplay and sportsmanship are the heart of all sport competition. Unfortunately, several dispu…

BERITA LAINNYA