SEA Games 2017 Cabor Taekwondo

Mariska Halinda Berhasil Sumbang Emas Taekwondo untuk Indonesia

Kautsar Halim    •    28 Agustus 2017 18:37 WIB
sea games 2017
Mariska Halinda Berhasil Sumbang Emas Taekwondo untuk Indonesia
Mariska Halinda sukses mempertahankan medali emas dari cabang taekwondo-MTVN/Kautsar

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Tim taekwondo Indonesia akhirnya berhasil merebut medali emas di ajang SEA Games 2017. Prestasi itu diraih Mariska Halinda yang bermain di nomor kyorugi kelas bantam open under 53 kilogram.

Kepastian medali emas untuk Mariska baru diketahui setelah melakoni fase semifinal dan final aula 1 KLCC Convention Center, Senin 28 Agustus. Kedua laga dimenangkannya dengan selisih skor cukup jauh.

Pada semifinal, Mariska ditantang wakil Malaysia Nabilla Binti Sukardi. Penampilan agresif yang ditunjukkan sejak awal laga, membuat Mariska mampu menutup pertandingan dengan skor telak 15 - 5.

Baca juga: Kado Spesial dari Owi-Butet

Hanya berselang sekitar 30 menit kemudian, Mariska bertanding di final kontra wakil Filipina Aragon Rhezie Canama. Meski mendapat perlawanan pada ronde pertama, namun Mariska berhasil unggul dengan skor 9-4. 

Ini merupakan medali emas kedua Mariska dari dua kali kesempatan bertanding di SEA Games. Sebelumnya, Mariska juga meraih emas di nomor yang sama pada SEA Games 2015 Singapura. 


Mariska Halinda (rompi merah)-MTVN/Kautsar

"Alhamdulillah terima kasih buat semua pihak, khususnya keluarga, pengurus, pelatih, masyarakat Indonesia," kata Mariska seusai laga.

Baca juga: Kalah TKO, McGregor Jadi Korban ke-50 Mayweather

"Sebelum bertanding saya memang sudah melihat rekaman video lawan. Jadi, saya bisa mencuri banyak poin ketika menyasar bagian perut," tambahnya.

Sementara ini, cabor taekwondo sudah menyumbang delapan medali untuk Indonesia. Rinciannya adalah 1 emas, 3 perak, dan 4 perunggu. 

Di cabor lain, tim karate Indonesia berpeluang mencapai target dua emas. Medali emas tersisa itu bisa diraih lewat nomor Kyorugi under 63kg (bantam), yang akan dimainkan Ibrahim Zarman pada Selasa 29 Agustus.

Video: Owi/Butet Raih Gelar Juara Dunia Kedua 
 


(RIZ)