Tinju Dunia

Tumbangkan McGregor, Mayweather Umumkan Pensiun

Rendy Renuki H    •    27 Agustus 2017 14:38 WIB
tinju
Tumbangkan McGregor, Mayweather Umumkan Pensiun
Floyd Mayweather Junior (Ethan Miller/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Las Vegas: Floyd Mayweather Junior mengumumkan pensiun usai menumbangkan Conor McGregor, Minggu 27 Agustus. Petinju berjuluk "The Money" itu menegaskan ini adalah pertarungan terakhirnya di dunia tinju.

Mayweather mengalahkan McGregor yang merupakan petarung Mixed Martial Art (MMA) di ronde ke-10. Kombinasi pukulan yang menggoyahkan McGregor, membuat wasit Robert Byrd memutuskan memberikan kemenangan KO.

Usai pertandingan, di atas ring petinju 40 tahun itu mengumumkan keinginan pensiunnya. Mayweather merasa telah lunas membayang utang kepada para fan usai pertarungan dengan Manny Pacquiao lalu.

(Baca: Pukul KO, McGregor Jadi Korban ke-50 Mayweather)


"Saya memberikan fan apa yang mereka ingin saksikan. Saya mengatakan kepada mereka bahwa saya masih berutang usai pertarungan dengan Pacquiao. Dan saya harus datang dan memberikan mereka pertunjukkan," ujarnya.

"Ini adalah pertarungan terakhir saya, Bapak dan Ibu sekalian yang saya hormati. Saya yakinkan hal itu (pensiun)," tegas Mayweather.

Kemenangan atas McGregor membuat Mayweather menutup karier tinjunya dengan sempurna. Kini, dirinya mengoleksi 50 kemenangan dengan 27 kemenangan KO usai menumbangkan McGregor. (nytimes)

Video: Dua Wakil Indonesia Lolos ke Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017
 


(REN)