Rome Open

Kalahkan Halep, Svitolina Pertahankan Gelar Rome Open

A. Firdaus    •    20 Mei 2018 22:38 WIB
tenis
Kalahkan Halep, Svitolina Pertahankan Gelar Rome Open
Elina Svitolina pamer trofi Rome Open (Foto: AFP)

Roma: Unggulan keempat Elina Svitolina sukses mempertahankan gelar juara di Rome Open. Pada final yang berlangsung Minggu 20 Mei, ia mengalahkan Simona Halep dari Rumania.

Svitolina mampu bermain dominan di hadapan Halep yang merupakan pemilik Ratu Tenis dunia. Tak tanggung-tanggung petenis asal Ukraina ini mampu menang straight set 6-0 6-4.

"Sungguh menakjubkan saya bisa datang dan mempertahankan gelar saya di sini. Ini benar-benar sesuatu yang sangat istimewa buat saya," ujar Svitolina setelah mengalahkan Halep.

Klik di sini: Tim Thomas Indonesia Sapu Bersih kontra Kanada

Svitolina yang kini telah memenangi delapan final terakhir, mampu membuat Halep tertekan. Ia juga tak kenal lelah melayani permainan lawannya.

Dengan kemenangan ini, Svitolina bakal menjadi salah satu favorit untuk memenangkan gelar juara di French Open. Grand Slam yang bertajuk Roland Garros itu akan dimulai pada 27 Mei. Dia berharap bisa membawa aura juaranya ke turnamen tersebut.

"Saya akan mencoba untuk mengambil pertandingan ini, sebab grand slam adalah satu turnamen penting. Ini sangat rumit jadi saya akan melihat bagaimana kelanjutannya, tetapi saya pasti akan menikmati turnamen tersebut dengan nada tinggi," terangnya. (Reuters)

Rapat Pleno Indonesia Asian Para Games 2018 Resmi Digelar



(FIR)