Christo Bantu Indonesia di Playoff Piala Davis

Kautsar Halim    •    31 Maret 2018 16:32 WIB
olahragatenis
Christo Bantu Indonesia di Playoff Piala Davis
Cristopher Rungkat. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta: Cristopher Rungkat bakal memperkuat tim Indonesia saat menghadapi Sri Lanka di fase playoff Piala Davis, Sabtu 7 April mendatang. Informasi ini disampaikan langsung oleh Wakil Kabid Binpres PP Pelti, Deddy Prasetyo. 

"Dia telah berlatih di lapangan tenis Senayan Jakarta dan sudah dipastikan masuk membantu tim Davis melawan Sri Lanka," kata Deddy saat dihubungi dari Jakarta.
 

Klik: Marcus/Kevin Absen di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018

 
Christo (sapaan akrab Christopher Rungkat) yang menambah kekuatan tim yang terdiri atas Anthonny Susanto (20), M. Rifqi Fitriadi (18), M. Althaf Dhaifullah (17), Justin Barki (17), dan David Agung Susanto (26). Mereka semua diharapkan bisa membantu Indonesia agar tetap bertahan di Grup II Zona Asia Oseania.

Sebelumnya, Christo sempat dikabarkan sedang menjalani tur dunia untuk mewujudkan ambisinya berlaga di turnamen Grand Slam. Namun, Deddy menyebutkan, Christo sudah berlatih bersama tim Davis dalam kurun waktu dua pekan belakangan ini.

"Dia sudah dua pekan berlatih. Tetapi event ini tidak mengganggu jadwalnya karena semua sudah direncanakan oleh Christo sendiri," kata Deddy.


Klik: Rio Haryanto Simpan Mimpi Comeback ke F1


Tim Davis Indonesia harus menjalani laga "playoff" karena dikalahkan Filipina dengan skor 1-3 di babak penyisihan Grup II Zona Asia/Oseania pada awal Februari lalu.

Untuk menentukan apakah Indonesia bakal bertahan atau terdegradasi ke Grup III tinggal menunggu hasil pertandingan kontra Sri Lanka yang berlangsung di Colombo. (Ant)




(KAU)