Jokowi Harapkan Masyarakat Dukung Penuh Asian Games

Kautsar Widya Prabowo    •    07 Mei 2018 02:41 WIB
asian games 2018
Jokowi Harapkan Masyarakat Dukung Penuh Asian Games
Presiden Joko Widodo. (Foto: Ant/ Widodo S. Jusuf)

Jakarta: Presiden Joko Widodo mengharapkan masyarakat Indonesia dapat mendukung penuh suksesnya ajang Asian Games 2018. Salah satu dukungan dapat dilakukan oleh dunia usaha dengan pemberian diskon. 

"Toko-toko dapat memberikan diskon untuk nanti pada saat Asian Games. Kemudian masyarakat mengadakan lomba-lomba baik di sekolahan, di kampung, atau di kabupaten dan kota masing-masing," kata Jokowi melalui keterangan pers, Minggu, 6 Mei 2018. 

Selain itu, dukungan juga dapat diberikan melalui kunjungan ke venue-venue yang ada. Sehingga dapat memberikan dukungan semangat kepada para atlet. 

Lebih jauh, rasa kepemilikan dari masayarakat harus dipupuk, agar event yang diikuti 45 negara dan kurang lebih 15 ribu atlet dapat disukseskan oleh setiap lapisan masyarkat. 

"Selalu saya sampaikan kalau ini harus sudah hangat, harus panas, dan nanti menjadi sebuah demam," jelas Jokowi.

Event tersebut pastinya membuat Indonesia menjadi pusat perhatian dunia. Maka, bukan hal yang berlebihan bila Presiden memberi perhatian ekstra bagi persiapan Asian Games edisi ke-18 ini. Bahkan, hingga turun tangan langsung untuk ikut mempromosikan Asian Games melalui berbagai penampilan dan kunjungannya akhir-akhir ini.


(SCI)