Jelang Asian Para Games 2018

INAPGOC Menolak Dikatakan APG Bersaing dengan Asian Games

A. Firdaus    •    20 September 2018 17:23 WIB
asian para games
INAPGOC Menolak Dikatakan APG Bersaing dengan Asian Games
Suasana jumpa pers INAPGOC. (Foto: medcom.id/A. Firdaus)

Jakarta: Panitia pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) menolak dikatakan bersaing dengan INASGOC selaku panitia pelaksana Asian Games terkait acara pembukaan upacara yang akan digelar Minggu 6 Oktober mendatang. Bagi mereka, ini semua tentang menjalankan amanah dari pemerintah.

Selama ini INAPGOC kerap disindir dengan kesiapan dan jalannya Asian Para Games (APG) yang diprediksi kurang meriah seperti Asian Games. Seperti pada upacara pembukaan nanti.

Berbicara pada jumpa media perdana jelang APG, Ketua INAPGOC, Raja Okto Saptahari menyebutkan kalau event multi sport seperti Asian Games dan APG momen menunjukkan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah.

"Selama ini kami sering dibanding-bandingkan dengan perhelatan Asian Games. Kami tegaskan kalau kami tidak dalam berkompetisi dengan Asian Games. Asian Games dan APG adalah dua produk, dua tanggung jawab, dua amanah yang dipercaya kepada Indonesia dan harus kita jalankan," ujar Raja kepada para wartawan. 

Baca: Moto dan Misi Iran di Asian Para Games 2018


"Kami menganggap saat ini kami berkompetisi dan bersaing dengan negara tuan rumah APG pendahulu, yaitu Guangzhou (APG 2010) dan Incheon (APG 2014). Kami ingin membuktikan bahwa kami bisa lebih baik dari mereka," sambungnya.

Asian Para Games 2018 akan dimulai pada 6 Oktober dan berakhir pada 13 Oktober mendatang. Pesta olahraga untuk kaum difabel ini akan diikuti 42 negara untuk mengggelar 18 Cabang Olahraga dan memainkan 582 nomor pertandingan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Timnas U-19 Gelar Latihan Jelang PSSI Anniversary Cup 2018


(ASM)