Jelang Australia Terbuka 2018

Menanti Comeback Stan Wawrinka

Alfa Mandalika    •    09 Januari 2018 12:57 WIB
tenis australia open
Menanti Comeback Stan Wawrinka
Stanislas Wawrinka. (Foto: AFP/ Adrian Dennis)

Melbourne: Mantan juara dunia Australia Terbuka Stanislas Wawrinka mengonfirmasi siap tampil di Australia Terbuka 2018. Dia merasa fit setelah absen selama enam bulan terakhir.

Wawrinka belum bermain sejak Wimbledon tahun lalu. Namun, Wawrinka percaya diri bahwa masalah lututnya sudah pulih.

"Saya benar-benar senang bisa kembali ke kejuaraan (Australia Terbuka) dan melihat matahari," ujar Wawrinka seperti dilansir Stuff, Selasa 9 Januari 2018.

Baca: Sederet Pebulu Tangkis Top Dunia Meramaikan Malaysia Masters 2018


"Masih banyak yang harus dilakukan tetapi saya merasa sangat positif sehingga sangat menarik untuk menantikan pertandingan perdana," sambungnya.

Niat Wawrinka untuk tampil di Australia Terbuka cukup tinggi. Pasalnya, Wawrinka membatalkan rencana tampil di sebuah acara di Abu Dhabi. Dia memilih untuk terbang ke Melbourne agar bisa mempersiapkan diri terlebih dahulu.

Baca: BWF Terbitkan Lima Regulasi Baru di 2018


Direktur turnamen Australia Terbuka Craig Tiley menyambut positif hadirnya Wawrinka. "Ada banyak pertanyaan seputar Wawrinka. Jadi, kami sangat senang karena dia (Wawrinka) setuju untuk datang ke sini," tutur Tiley.

Australia Terbuka adalah ajang grand slam pembuka pada tahun ini. Sesuai jadwal yang dirilis, pertandingan akan dihelat pada 15 - 28 Januari 2018 di Melbourne Park. (Stuff)

Tak ingin ketinggalan berita seputar olahraga? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Komjen Pol Syafruddin Sambangi Kantor KONI Pusat


(ASM)