ASEAN Para Games 2017

Juara Umum ASEAN Para Games, Kontingen Indonesia Disambut Meriah di Bandara

Pythag Kurniati    •    24 September 2017 18:03 WIB
asean para games
Juara Umum ASEAN Para Games, Kontingen Indonesia Disambut Meriah di Bandara
Imam Nahrawi (keempat dari kiri) saat jumpa pers menyambut kontingen Indonesia Asean Para Games 2017 (Foto: Pythag)

Metrotvnews.com, Boyolali: Kontingen Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2017 tiba di Tanah Air, Minggu 24 September 2017. Kedatangan 196 atlet Indonesia tersebut disambut meriah di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah.

Pantauan Metrotvnews.com, kontingen Indonesia tiba di Bandara Adi Soemarmo sekitar pukul 15.12 WIB. Mereka terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Indonesia menggunakan pesawat carter Garuda bernomor penerbangan GA 8210.

Kedatangan kontingen Indonesia disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Menpora mengalungkan rangkaian bunga pada satu-persatu atlet yang tiba di terminal kedatangan internasional.

Sedangkan, di luar terminal kedatangan, ratusan orang telah menunggu para pahlawan olahraga. Mereka antara lain terdiri dari mahasiswa Pendidikan Olahraga Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), PAKYM, dan komunitas balap sepeda Jawa Tengah.

Beberapa orang membentangkan tulisan 'Indonesia Juara' sembari bertepuk tangan menyambut datangnya para atlet.



"Indonesia juara," Menpora Imam Nahrawi mengucapkan kalimat tersebut sebanyak tiga kali saat menggelar jumpa pers di Bandara Adi Soemarmo, Minggu, 24 September 2017.

"Kami berterima kasih pada segenap atlet yang telah mati-matian berjuang untuk meninggikan Merah Putih," kata Menpora.

Ia memastikan, bahwa bonus yang akan diterima oleh atlet-atlet ASEAN Para Games sama dengan bonus SEA Games. "Presiden Jokowi berpesan tidak boleh ada diskriminasi. Fasilitas dan bonus sama," jelas dia.

Selanjutnya, kontingen Indonesia dalam ASEAN Para Games diantar dengan arak-arakan dari Bandara Adi Soemarmo menuju hotel.

Seperti diberitakan sebelumnya, tahun ini Indonesia memberangkatkan 196 atlet ke ajang Asean Para Games di Kuala Lumpur, Malaysia, 17 September 2017 hingga 23 September 2017. Atlet-atlet tersebut berlaga dalam 11 cabang olahraga.



Indonesia tercatat telah menyabet 126 medali emas, 75 perak, dan 50 perunggu. Sementara, Malaysia memperoleh 90 medali emas, 85 perak, 83 perunggu berada di peringkat kedua.

 


(KRS)