Jelang SEA Games 2017

Titik Terang Honor Atlet Pelatnas SEA Games

Alfa Mandalika    •    09 Juni 2017 12:42 WIB
sea games 2017
Titik Terang Honor Atlet Pelatnas SEA Games
Sejumlah atlet Loncat Indah Pelatnas Sea Games berlatih di Arena Aquatic Stadium Jakabaring Palembang, Sumsel. (Foto: Ant/Feny Selly)

Metrotvnews.com, Jakarta: Honor atlet yang masuk dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) SEA Games (SEAG) 2017 yang terlambat selama dua bulan (April dan Mei) segera dicairkan setelah ada titik terang format percepatan pembayarannya.

Rencana turunnya honor atlet maupun pelatih disampaikan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satlak Prima, Chandra Bhakti saat memberikan penjelasan progres dan masalah realisasi anggaran Prima tahun anggaran 2017 dihadapan manajer cabang olahraga di Gedung PPITKON Jakarta, kemarin.

"Honor atlet dan pelatih saat ini dalam proses pendistribusian yang dilakukan oleh KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara). Mudah-mudahan semuanya bisa diselesaikan Jumat (9/6)," kata Chandra Bhakti dalam keterangannya kepada media.
    

Baca: Jadwal Latihan Bebas, Kualifikasi hingga Balapan MotoGP Catalunya


Pria yang juga Asdep Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora itu menjelaskan percepatan pembayaran honor ini tidak lepas dari upaya yang dilakukan ke KPPN. Bahkan lembaga ini bakal menyiapkan personel khusus guna memperlancar pembayaran honor atlet dan lainnya.
    
Dalam pertemuan tersebut tidak hanya membahas penyelesaian pembayaran honor atlet dan pelatih, namun juga terkait dengan pembiayaan uji coba maupun training camp bagi atlet yang dipersiapkan untuk kejuaraan dua tahunan di Malaysia, 19 - 31 Agustus itu.

Baca: Tanggapan Marquez dan Vinales terkait MotoGP Thailand 2018


Menurut Chandra, pengajuan anggaran harus mendapatkan persetujuan dari Sekretariat Negara (Setneg). Hanya saja, Kemenpora terus melakukan koordinasi agar tidak ada kendala dalam memenuhi persyaratan yang ditetapkan.
    
"Mengingat uji coba itu sangat penting, akhirnya Setneg bersedia menempatkan personel khusus yang akan membantu melakukan verifikasi data yang dimasukkan dalam aplikasi," kata Chandra menegaskan. (Ant)

Video: Kevin Durant Tampil Memukau di Gim Ketiga Final NBA




(ASM)