Perparnas 2016

Atlet Angkat Berat Diminta Beradaptasi dengan Cuaca di Bandung

Jaenal Mutakin    •    18 Oktober 2016 12:11 WIB
olahraga
Atlet Angkat Berat Diminta Beradaptasi dengan Cuaca di Bandung
Atlet angkat berat melakukan pemeriksaan dengan tim medis. (Foto: Mtvn/ Jaenal Mutakin)

Metrotvnews.com, Bandung: Tim Medis pertandingan Angkat Berat Peparnas XV Dr. Adnan Affandi mengingatkan agar para atlet memperhatikan cuaca kota Bandung yang memasuki musim penghujan.

"Saya minta kepada para atlet agar menjaga kesehatan, harus memperhatikan cuaca, karena kebanyakan atlet dari kota cuaca panas," Kata Dr.Adnan di lokasi pertandingan Angkat Berat Peparnas XV, Selasa (18/10/2016)

Adnan menuturkan, tim kesehatan dari Kesdam dan Dinas kesehatan kota Bandung sudah siaga sejak kedatangan atlet di hotel. Tim melakukan pengecekan kesehatan dan melayani keluhan keluhan kesehatan atlet, serta memberikan vitamin bagi atlet agar kondisi kesehatan tetap prima.

Baca: Posisi Tiga Besar Klasemen Sementara Perolehan Medali Perparnas 2016


"Pra pertandingan sudah ada 32 orang yang melakukan cek kesehatan, yang rata rata mereka menglami batuk, flu, dan pegal pegal, karena faktor cuaca, kami segera lakukan tindakan," ujar Adnan.

Lanjut Adnan, sebagai antisipasi tim medis sudah meyediakan obat obatan khusus untuk pertandingan. Tim juga menyediakan tiga mobil ambulans dan satu unit mobil ambulans dari Dinas kesehatan kota Bandung, apabila ada kasus - kasus yang emergency akan dirujuk ke RS terdekat yakni RS Santosa Kebonjati.

"Tim kesehatan menghimbau kepada para atlet agar menjaga kesehatannya dengan membatasi keluar malam hari apalagi waktu hujan. Apabila pertandingan dimulai, tidak memaksakan diri dan harap melakukan teknik yang benar agar tidak cedera," imbuhnya.

Video: Erick Thohir Puas dengan Pembangunan Wisma Atlet
 


(ASM)