Jelang Proliga 2019

JPE Perkenalkan Pemain Asing untuk Proliga 2019

M. Rizky Adhestian    •    22 November 2018 14:39 WIB
proliga
JPE Perkenalkan Pemain Asing untuk Proliga 2019
Tim Putra Jakarta Pertamina Energi 2019 (Foto: M. Rizky Adhestian/Medcom.id)

Jakarta: Jakarta Pertamina Energi (JPE) menyiapkan dua pemain asing baru menjelang kejuaraan bola voli primer Indonesia, Proliga 2019. Kedua marquee player tersebut masing-masing satu untuk tim putra dan tim putri.

Sesuai peraturan Proliga 2019, setiap tim diperbolehkan menggunakan pemain asing maksimal dua dalam setiap tim. JPE pun menggunakan seluruh jatah tersebut untuk tim putra dan tim putri.

Dikapteni Agung Seganti, tim putra bakal turun dengan 16 personel dan dipegang pelatih Putut Marhaento. Sementara tim putri berjumlah 15 pemain dengan kapten Novia Andriyanti dan Muhammad Anshori.

Pemain asing baru yang ditambahkan ke tim putra adalah Vugar Bayramov, berposisi open spike dari Azerbaijan. Vugar akan bersanding dengan Aleksandar Minic (Montenegro) untuk memperkuat JEP putra di ProLiga 2019.

Sementara itu, marquee player anyar tim putri berposisi open spike berasal dari Amerika Serikat, bernama Gina Nicole Mancuso. Gina bersama Anna Stepaniuk (Ukraina) bakal berjuang bersama JPE Putri untuk mempertahankan gelar juara.

Seperti diketahui, tim putri akan datang dengan status juara bertahan. Sementara itu, tim putra datang dengan modal runner-up dari musim 2018, setelah dikalahkan Surabaya Bhayangkara Samator pada babak final.

David Jacobs Tatap Paralimpiade Tokyo 2020



(FIR)