Asian Para Games 2018

Para Bulu Tangkis Putra Optimistis Sabet Emas

Rendy Renuki H    •    06 Oktober 2018 15:57 WIB
asian para games
Para Bulu Tangkis Putra Optimistis Sabet Emas
Pasangan para bulu tangkis ganda putra Indonesia, Hary Susanto/Hafizh Briliansyah (Medcom.id/Rendy Renuki)

Jakarta: Tim para bulu tangkis putra Indonesia optimistis menyabet medali emas nomor beregu di Asian Para Games 2018. Keoptimisan itu diusung Hary Susanto Cs usai lolos ke babak semifinal, Sabtu 6 Oktober.

Tim para bulu tangkis putra sukses mengalahkan Hong Kong pada babak perempat final Istora Senayan, Jakarta. Indonesia bahkan mampu meraih kemenangan sempurna dengan skor 2-0.

"Kita yakin lah (dapat medali emas di nomor beregu putra). Kita masih menyesuaikan suasana di lapangan, kita adaptasi saja dahulu yang pasti," ujar salah satu pebulu tangkis para beregu putra, Hafizh Briliansyah Prawiranegara.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Thailand di babak semifinal yang akan digelar Minggu 7 Oktober. Hasil itu dipastikan setelah di pertandingan perempat final lainnya Thailand menang atas Korea Selatan dengan skor 2-1.

Klik: Para Bulu Tangkis Beregu Putra Indonesia Masuk Semifinal


"Di semifinal nanti lawan siapa saja lah, kita tetap optimistis. Mudah-mudahan kita bisa lanjut sampai ke final," timpal Hary Susanto. 

Hary juga mengatakan tak ada instruksi khusus yang diberikan staf pelatih jelang pertandingan semifinal besok. Ia mengakui tim pelatih hanya memberikan instruksi untuk berlatih beradaptasi dengan lapangan Istora Senayan.

Pasalnya, tim para bulu tangkis Indonesia baru beberapa pekan saja menjajal lapangan Istora. Sebelumnya, mereka kerap berlatih di Sritex Arena dan Hartono Square di Solo, Jawa Tengah.

"Kita masih menyesuakan suasana di lapangan, anginnya juga lumayan agak kencang, jadi sebisa mungkin kita harus adaptasi lebih cepat".

"Instruksi pelatih sih kita harus lebih safe aja bermain. Karena pengaruh angin jadi kita harus lebih teliti untuk mencegah itu supaya kita tahu arah angin kemana. Antisipasinya di situ. Selebihnya jaga kondisi kita saja sih," ujar Hary.

Ia pun berharap masyarakat bisa memberikan dukungan langsung kepada paralimpian Indonesia di Asian Para Games 2018. Dukungan langsung masyarakat dinilainya sangat mengdongkrak semangat paralimpian Indonesia.

"Dukungan buat kita malah jadi semangat, menambah motivasi juga," tutupnya.

 


(REN)