Asian Games 2018

Sepak Bola Indonesia Diharapkan Tembus Empat Besar Asia

Gervin Nathaniel Purba    •    25 Juni 2018 11:24 WIB
berita kemenpora
Sepak Bola Indonesia Diharapkan Tembus Empat Besar Asia
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan pelatih Luis Milla (Foto:Dok)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyebutkan penyelenggaraan Asian Games secara umum dapat dinyatakan siap. Dari segi venue di Jakarta dan Palembang, tidak ada masalah.

"Secara umum dari segi kesiapan penyelenggaraan, venue-venue yang akan dipakai Asian Games sudah siap. Di Jakarta, velodrome dan equestrian rampung. Di Palembang venue menembak tinggal finishing akhir. Masalah kita tinggal rapor dari OCA (Olympic Council of Asia) untuk transportasi, masalah kemacetan. Semoga saat Asian Games nanti dapat diatasi," ujar Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, dalam keterangan tertulis, Senin, 25 Juni 2018.

Di cabor sepak bola, Indonesia memasang target masuk empat besar Asia. Sejauh ini, persiapan Timnas Garuda Muda dilakukan maksimal di bawah pelatih Luis Milla. 

"Untuk bola harus realistis. Masuk empat besar Asia bagaikan sebuah mimpi, tetap optimistis. Semoga mendapat prestasi yang baik," kata Gatot. 

Luis Milla menyatakan bahwa target tinggi merupakan hal wajar dari animo masyarakat Indonesia yang ingin melihat Timnas berprestasi, apalagi sebagai tuan rumah Asian Games. 

"Sebagai pelatih sudah terbiasa dengan target tinggi dan beban. Yang pertama, kita lihat hasil drawing, lolos group, dan tahapan-tahapan selanjutnya. Semua sudah dipersiapkan dengan matang," kata Milla. 

Informasi tambahan untuk Anda, Kemenpora menggelar Pesta Bola Nobar selama Piala Dunia Rusia 2018 digelar. Acara ini terbuka untuk umum, diselenggarakan di halaman kantor Kemenpora. Bila cuaca tidak mendukung, akan diadakan di Ruang Teater Wisma Menpora.

"Silakan para pecinta bola untuk hadir, nonton bareng Piala Dunia. Kemenpora mengadakan Pesta Bola Nobar Piala Dunia Rusia sejak pembukaan malam takbiran kemarin, hingga nanti final," ujar Gatot.

Diskusi bola akan dilakukan beberapa kali dalam gelaran nobar. Pada diskusi bola diikuti para pecinta bola, suporter, dan awak media.


(ROS)