Kejurnas Tenis Yunior Detec Open 2018

Target Juara Petenis Cilacap untuk Hadiah Ulang Tahun

Dendi Suharyana    •    30 Juni 2018 00:16 WIB
tenis
Target Juara Petenis Cilacap untuk Hadiah Ulang Tahun
Petenis muda asal Cilacap Sekar Vinda Khairunnisa (Foto" Dendi/Medcom.id)

Solo: Gelar juara menjadi dambaan setiap peserta Kejurnas Tenis Yunior Detec Open 2018 yang berlangsung di Stadion Tenis Gelora Manahan, Solo, Jawa Tengah. Termasuk di antaranya petenis Cilacap, Sekar Vinda Khairunnisa yang tampil di nomor tunggal putri Kelompok Umur (KU) 14 tahun.

Kini, pelajar kelas VIII SMP Al Azhar 15 Cilacap itu tinggal selangkah lagi mewujudkan impiannya. Pada babak semifinal, Jumat (29/6), unggulan ketiga yang juga berperingkat nasional (PNP) keenam itu berhasil menyisihkan unggulan kedua, Keila Mangesti Path (Manado). Sekar menang straight set 6-4 dan 6-1.

Pada laga final, pengagum Roger Federer ini sudah ditunggu Putu Kevalaih dari Tangerang Selatan (Banten). Kevalaih membuat kejutan besar pada babak empat besar setelah menyingkirkan unggulan teratas, Aurelya Chamsiayu (Sukoharjo) 6-4 dan 6-2.      

Klik di sini: Rizki/Della Temani Tommy Sugiarto ke Semifinal

“Keva bukan lawan yang asing karena pernah dua kali bertemu. Memang saya selalu kalah termasuk pada pertemuan terakhir saat Seleksi Nasional di Magelang awal tahun ini. Namun saya punya motivasi tinggi untuk membalas kekalahan itu,” tutur petenis yang mengenakan hijab ini.

“Saya ingin meraih gelar juara Detec Open 2018 sebagai hadiah terindah ulang tahun,” lanjut belia kelahiran 28 Juni 2005.

Partai puncak Kejurnas Tenis Yunior Detec Open 2018 yang digelar Sabtu 30 Juni akan menjadi perang petenis Antar Kota Antar Provinsi.

Wakil Jawa Tengah akan meladeni andalan Daerah Istimewa Yogyakarta, yakni di sektor putra KU-10 antara Rasya Qaisyar (Temanggung) melawan Rasyel Trianda (DIY). Di KU-12 ada Ravel Indro (Pemalang) yang melawan Pijar Prawira (Gunung Kidul), serta KU-18 antara Reza Falevi (Kudus) vs Rayhan Hanafi (DIY).

Sementara duel antar wakil Jawa Timur terjadi pada KU 14 dan 16 putra, Faza Syah Rizal (Surabaya) menghadapi Sultan Kafi Delon (Jember), dan Rafli Zulkarnaen (Sidoarjo) meladeni Rizki Pangestu (Blitar).

Satu gelar juara telah diboyong Jawa Tengah melalui ayunan raket Nadya Dhaneswara (Kudus), yang mengalahkan Zoelfanny Wahyuningrum (Bogor) dengan 6-3 dan 6-2 pada final tunggal putri KU-18.

JK Tinjau Sejumlah Venue Asian Games



(FIR)