WTA Finals

Shenzhen akan Menjadi Tuan Rumah WTA Finals Menggantikan Singapura

A. Firdaus    •    19 Januari 2018 11:36 WIB
tenis
Shenzhen akan Menjadi Tuan Rumah WTA Finals Menggantikan Singapura
Ilustrasi (Foto: WTA Finals)

Shenzhen: Kota Shenzhen, Tiongkok akan menjadi tuan rumah WTA Finals 2019. Berarti ini akan menandakan tahun terakhir Singapura sebagai ajang turnamen akhir tahun bagi para petenis putri dunia.

Shenzhen mengalahkan Praha dan St. Petersburg untuk menjadi tuan rumah. Kota yang berpenghuni 11 juta jiwa ini akan menjadi host WTA Finals selama sepuluh tahun, alias hingga 2028.

Menurut sumber di Rusia, Shenzhen dipilih lantaran bakal memiliki stadion baru berkapasitas 12 ribu kursi. Rencananya stadion itu rampung pada waktunya. Selain itu hadiah untuk para petenis juga akan dilipat gandakan dari USD7 juta (Rp93 miliar) menjadi USD14 juta (Rp186 miliar).

Klik di sini: Jadwal Empat Wakil Indonesia di Malaysia Masters 2018

"Itu adalah proses yang panjang. Kami benar-benar membutuhkan waktu lebih dari satu tahun untuk melewatinya", ujar CEO WTA Steve Simon.

"Ini adalah hasil yang kami bawa pulang dan kami melakukannya sendiri kali ini dengan tujuan nyata untuk mengetahui semua peluang kami di seluruh dunia," tambahnya.

Klik di sini: Pembukaan Proliga 2018, Dua Tim Putri Terbaik Bentrok

Simon menganggap ada koneksi antara visi dan pendekatan yang dimiliki WTA terhadap Shenzhen. Pihaknya juga sangat antusias karena bisa memasarkan para atlet kami di sana.

"Setelah pertimbangan itu, kami sampai pada keputusan dengan Shenzhen. yang telah 10 tahun mengajukan diri. Saya rasa saya sudah mengatakan ini sebelumnya. Agar acara benar-benar berhasil dan agar orang dapat berinvestasi dalam acara tersebut, Anda memerlukan waktu," terangnya.

Pascarenovasi, Istora Senayan Siap Gelar Indonesia Masters 2018



(ASM)