Okky Splash Youth League 2018 Diharapkan Cetak Pesepak Bola Muda

Pelangi Karismakristi    •    26 Maret 2018 12:44 WIB
berita kemenpora
Okky Splash Youth League 2018 Diharapkan Cetak Pesepak Bola Muda
Coaching Clinic Okky Splash Youth Soccer League 2018. Foto: Dok. Kemenpora

Bogor: Kemenpora mendukung kegiatan yang menjadi wadah mencari dan mengembangkan bakat pemain muda sepak bola di Indonesia. Pemerintah sangat mendukung pihak swasta yang mengembangkan olahraga di Tanah Air.

"Peran industri olahraga atau peran swasta sangat membantu sekali dalam perkembangan olahraga di Indonesia, khususnya sepak bola. Oleh karena itu Kemenpora akan selalu hadir untuk mendukung pihak swasta yang antusias ikut memajukan olahraga di Indonesia," kata Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Pembinan Sentra dan SKO Kemenpora Teguh Raharjo saat menghadiri acara Coaching Clinic Okky Splash Youth Soccer League 2018 di Lapangan Plaza Niaga I, Sentul, Bogor, dikutip Kemenpora.go.id.

Pada saat yang sama, Manajer Okky Splash Indonesia Adhi Samudi mengatakan bahwa ajang Okky Splash Youth Soccer League 2018 ini bukan semata untuk mengejar prestasi dalam bidang sepak bola.

Tak hanya sebagai sarana berolahraga, namun juga memberikan anak-anak berkegiatan dengan suasana menyenangkan. "Semoga dengan diadakannya ajang ini, para pemain sepak bola usia muda dapat beraktivitas dengan fun dan seru, sehingga mereka dapat lebih menikmati pertandingan," ujar Adhi. 

Adhi menambahkan, hal ini juga terlihat dari tersedianya beragam aktivitas seperti Fun Soccer Games yang disediakan di venue selama Splash Youth Soccer League berlangsung.

Okky Splash Youth Soccer League 2018 akan digelar di enam kota seperti Surabaya, Malang, Yogyakarta, Semarang, Bandung, dan Jakarta hingga September 2018. Setelah itu, para pemain terbaik akan diseleksi untuk dipersiapkan menuju perhelatan internasional di ajang Singa Cup 2018 Singapura.



(ROS)