Indonesian Masters 2017

Justin Rose Berjaya di Indonesian Masters Hari Pertama

Gregah Nurikhsani Estuning    •    15 Desember 2017 00:13 WIB
golf
Justin Rose Berjaya di Indonesian Masters Hari Pertama
Justin Rose (Foto: Dok Image Dynamic)

Jakarta: Ucapan Justin Rose mengenai keseriusannya dalam bertanding di Indonesian Masters 2017 benar-benar terbukti. Pegolf Inggris itu bersinar pada hari pertama usai mencatatkan skor sensasional, 10-di bawah par (62).

Cuaca bersahabat di Royale Golf Club dimanfaatkan betul oleh pegolf ranking enam dunia tersebut. Rose meraih 10 birdie, dan andai peraturan preferred lie tidak diterapkan, maka ini adalah rekor lapangan bagi peraih medali emas Olimpiade 2016 berusia 37 tahun itu.

"Sejujurnya, ini awal yang diimpikan. Saya mencetak birdie di hole pertama. Saya merasa nyaman dari awal main. Melakukan semua hal yang tepat hari ini, saya rasa, saya menempatkan bola dalam area permainan dari tee," ungkap Rose.

Klik di sini: Taklukkan Ganda Campuran Malaysia, Tontowi/Liliyana Tatap Semifinal

"Yang jelas, dengan bola yang siap dipukul dan menempatkannya di fairway, Anda memiliki landasan yang sempurna untuk setiap pukulan yang memberikan peluang untuk menempatkan bola di fairway. Jadi, itulah yang saya lakukan dengan baik dan saya bisa meraih keuntungan," lanjutnya.

Berada di Jakarta untuk pertama kalinya, Rose merasakan betul perbedaan iklim dengan negara-negara lain yang pernah ia singgahi. Selepas hari pertama Indonesian Masters 2017, ia bakal fokus melakukan recovery.

Beberapa agenda sudah ia tentukan. Rencananya, sebelum datang natal, yang mana akan ia habiskan di Qatar bersama keluarganya, Rose akan coba menjaga kebugaran.

Klik di sini: McLaren akan Jadi Kuda Hitam pada 2018

"Pekan ini akan saya manfaatkan dengan recovery. Di sini sangat panas, tapi kaki saya jadi lembut. Mungkin saya harus mandi air dingin, bisa berenang, lalu ke gym. Melakukan olahraga ringan saja untuk menjaga kebugaran saya," tutur Rose lagi.

Sementara, pegolf Thailand Gunn Charoenkul yang menduduki posisi kedua meraih hasil yang bagus dengan skor 64 (8-di bawah par), tertinggal dua pukulan di belakang Rose. Sedangkan rekan senegaranya Phachara Khongwatmai membuntutinya dengan skor 65 (7-di bawah par), berbagi tempat di T3 dengan pegolf Korea Giwhan Kim dalam turnamen penutup bergengsi Asian Tour.

Pegolf Singapura Choo Tze Huang, yang bertanding atas undangan sponsor, menikmati start yang mengesankan dengan membukukan 66 (6-di bawah par) untuk meraih posisi T5 bersama pegolf Australia Ashley Hall dan Lu Wei-chih (Taiwan).

Polo Air Putri Jabar Juara di Test Event Asian Games 2018
 


(FIR)