PON 2016

Pentas Kesenian Daerah Meriahkan Venue PON di Cirebon

Ahmad Rofahan    •    17 September 2016 17:46 WIB
pon 2016
Pentas Kesenian Daerah Meriahkan Venue PON di Cirebon
Salah satu pertunjukan kesenian daerah Cirebon (Foto: Ahmad Rofahan/Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Cirebon: Dalam memeriahkan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon menggelar pertunjukan seni. Pertunjukan tersebut akan berlangsung di Stadion Bima, yang merupakan tempat berlangsungnya dua cabang olahraga yaitu Selam Kelas Kolam dan Bulutangkis.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Cirebon, Dana Kartiman mengatakan, pertunjukan kesenian ini akan diselenggarakan selama tiga hari, dan telah berlangsung sejak pelaksanaan PON di Cirebon, Jum'at 16 September kemarin.

Kesenian yang dipentaskan merupakan kesenian daerah khas Cirebonan, seperti Tari Topeng, Sintren, dan beberapa kesenian lainnya.

"Selama tiga hari, kami mengadakan petunjukan kesenian di sini. Semuanya kesenian khas Cirebonan," kata Dana, Sabtu (17/09/2016).

Selain pertunjukan kesenian, Pemkot Cirebon juga menyelenggarakan bazar yang diikuti oleh Usaha Kecil Menengah (UKM). Mereka akan menjual yang berkaitan dengan penyelenggaran PON 2016, seeprti pernak-pernik PON dan juga berbagai produk lainnya.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi mengatakan kalau ada lebih dari ratusan penjual yang memeriahkan bazar di area stadion Bima Cirebon tersebut.

"Ada seratus lebih bazar yang dibuka selama PON berlangsung," kata Asep.


(FIR)