Pernik PON XIX/2016 Jawa Barat

Tidak laku di Bandung, Pedagang Pernak Pernik PON Serbu Cirebon

Ahmad Rofahan    •    24 September 2016 01:51 WIB
sportainmentpon 2016
Tidak laku di Bandung, Pedagang Pernak Pernik PON Serbu Cirebon
Aksi Henry saat melayani pembeli (MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Sejumlah pedagang aksesoris dan pernak-pernik PON serbu venue bulu tangkis di Cirebon, Jawa Barat. Mereka berpindah tempat berjualan, karena tempat sebelumnya, hasilnya tidak begitu menjanjikan.
 
Hendry (40) pedagang kaos PON mengatakan, dirinya datang ke Jawa barat dari Bukit Tinggi, hanya untuk berjualan kaos PON Jawa Barat. Hendry juga menuturkan, dirinya menyewa empat tenda di sekitar Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung, namun hasilnya tidak memuaskan.
 
“Lebih banyak di sini pembelinya,” kata Hendry, Jum’at (23/09/2016).
 
Selain karena memang Kabupaten Bandung masih kerap turun hujan, animo masyarakat Kabupaten Bandung juga, kata Hendry, tidak setinggi masyarakat Cirebon. Ia melihat, animo masyarakat Cirebon, cukup tinggi. Terbukti dengan ramainya para pengunjung yang membeli dagangannya.

BACA: Dramatis, Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Jabar Rebut Emas 

“Di sini lebih rame dibandingkan Bandung,” kata Hendry.
 
Hal serupa juga disampaikan Aldi (27), pedagang gantungan kunci, pin dan pulpen PON ini, baru datang di Cirebon pada malam hari kemarin bersama sejumlah pedagang lainnya. 

Aldi mengaku sudah berjualan di beberapa venue PON, baik di Sumedang maupun Bandung. Namun jumlah pembeli di Cirebon, lebih banyak dibandingkan dengan wilayah lain yang sudah dikunjunginya. ia mendapatkan informasi tersebut dari informasi di televisi dan internet.
 
"Saya lihat berita di internet, masyarakat yang datang menonton pertandingan cukup banyak. Akhirnya saya dan rekan-rekan pindah ke sini,” kata Aldi. Video: Pertandingan Tinju PON Diwarnai Kericuhan
 


(ACF)

Jabar Tambah Emas Lewat Voli Putri

Jabar Tambah Emas Lewat Voli Putri

32 minutes Ago

Metrotvnews.com, Bandung: Jawa Barat berhasil menambah perolehan medali emas setelah tim bola v…

BERITA LAINNYA