Paralympic 2016

Temui Presiden, Atlet Paralympic Persembahkan Medali Perunggu di Istana Merdeka

Desi Angriani    •    22 September 2016 11:28 WIB
olahraga
Temui Presiden, Atlet Paralympic Persembahkan Medali Perunggu di Istana Merdeka
Sejumlah atlet paralympic disambut oleh Presiden Joko Widodo di Istana

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menerima belasan atlet Paralympic Indonesia di Istana Merdeka, Kamis 22 September. Mereka datang mempersembahkan medali perunggu yang diperoleh pada ajang Paralympic 2016 di Rio De Jainero, Brasil.

Medali tersebut hasil laga dari atlet difabel Indonesia, Ni Nengah Widiasih, dalam cabang olahraga angkat berat kelas 41 kilogram. Widi mengaku bahagia bisa menjejakkan kaki di Istana.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada presiden, menteri, dan masyarakat Indonesia," kata Widi di Istana Merdeka, Jalan Merdeka, Kamis (22/9/2016).

Dia mengatakan, apresiasi pemerintah terhadap atlet difabel membuat mereka semakin bersemangat menghadapi Paralympic pada 2020 mendatang.

Baca: Peraih Medali Paralympic Mendapatkan Hak yang Sama dengan Atlet Olimpiade

"Semoga tahun 2020 kami bisa lebih baik lagi. Saya rasa pemerintah dan Presiden dan menteri sudah menyamakan kami atlet paralympic dengan atlet olympic," tuturnya.

Widi pun berpesan agar penyandang disabilitas tidak berputus asa dan pasrah terhadap keadaan. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

Baca: Tundukkan DKI Jakarta, Tim Bulu Tangkis Beregu Jatim Juara Grup

"Untuk teman-teman yang senasib dengan saya, yang difabel, jangan pernah jadi korban dari keadaan, tapi jadilah pemenang dari keadaan itu sendiri. Semangat," im buh Widi.

Dalam pertemuan tersebut, atlet difabel juga didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Video: Sri Wahyuni Incar Kejuaraan Dunia




(ASM)

PON XIX Jabar Resmi Ditutup

PON XIX Jabar Resmi Ditutup

2 hours Ago

Metrotvnews.com, Bandung: Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat secara resmi ditutu…

BERITA LAINNYA