PON 2016 Cabang Polo Air

DKI Jakarta Kawinkan Gelar Juara Polo Air PON 2016

Kautsar Halim    •    26 September 2016 20:06 WIB
pon 2016
DKI Jakarta Kawinkan Gelar Juara Polo Air PON 2016
Skuat Tim Polo Air putri DKI Jakarta merayakan kesuksesannya meraih medali emas PON 2016 Jawa Barat (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Bandung: Prestasi menawan diraih tim Polo Air putri DKI Jakarta di ajang PON XIX/2016 Jawa Barat. Mereka berhasil mengikuti jejak tim putra yang menyabet emas lebih dulu ketika berhadapan dengan Jabar pada fase final.

Sama-sama berhadapan dengan Jabar di final, Senin 26 September, tim polo air putri Jakarta sukses memenangkan laga yang berlangsung di Kolam Renang Si Jalak Harupat dengan skor, 14-8. Jalannya pertandingan memang tampak berat sebelah karena Jakarta berhasil mendominasi permainan dengan baik.

Jabar yang dipimpin Inez Ferbianti Rasyid sempat memberikan perlawanan dengan melakukan serangan-serangan balasan yang cukup cepat. Namun, kesempatan itu sering kali gagal karena para penyerangnya sering gagal ketika melakukan penyelesaian akhir.

BACA: Berjalan Aman, Tim Polo Air DKI Jakarta Taklukkan Jabar di Final

Dominasi DKI dalam laga ini terlihat dari segala sektor. Mulai dari pola permainan, kecepatan, hingga akurasi tembakan terbukti jarang dibuang percuma oleh para pemainnya. Tak heran, jika para pemain DKI sering mencetak gol lewat lemparan jarak jauh. Pemain DKI Glindra Patricia Legawa berhasil menjadi bintang di laga ini. Koleksi lima gol yang berhasil ia kumpulkan dalam laga ini membuatnya menjadi top skorer atau pencetak gol terbanyak.

Menurut Glindra, kesuksean DKI yang mayoritas pemain pelatnas itu tidak didapat dengan mudah. Pasalnya, ia bersama teman-temannya harus menjalani latihan berat di Tiongkok terlebih dahulu.

BACA JUGA: Sepatu Roda, Cabor Terburuk di PON Jabar 2016

"Tim DKI sempat latihan ke Tiongkok selama tiga minggu. Di sana, kami diikutsertakan dalam Liga Tiongkok dan berhasil menjadi juara keempat," ujar Glindra seusai laga.

"Kami semua memang dilatih menembak bola dengan keras, makanya tadi teman-teman yang lain seperti kelihatan gampang menembaknya. Mood saya lagi bagus saja makanya bisa jadi top skorer," tambahnya.

Dengan kemenangan ini, artinya tim polo air putri DKI Jakarta juga berhasil mempertahankan gelar juaranya sebanyak tiga kali berturut-turut. Sebelumnya, mereka berhasil menyabet emas pada PON 2012 Riau dan PON 2008 Kaltim.

Video: DKI Jakarta Raih Medali Emas dari Cabang Sepatu Roda
 


(ACF)