Tiongkok Terbuka 2016

Ratu Tenis Dunia Tersingkir di Tiongkok Terbuka

A. Firdaus    •    06 Oktober 2016 20:13 WIB
tenis
Ratu Tenis Dunia Tersingkir di Tiongkok Terbuka
Angelique Kerber (Foto: AFP)

Metrottnews.com, Beijing: Petenis terbaik dunia, Angelique Kerber harus angkat koper di Tiongkok Terbuka. Hasil mengejutkan itu didapat Kerber usai kalah dari petenis asal Ukraina, Elina Svitolina 6-3 7-5, Kamis 6 Oktober.

Menariknya, Svitolina hanya petenis unggulan ke-16. Berhadapan dengan Kerber, petenis berusia 22 tahun itu begitu tenang meladeni perlawanan tangguh lawannya.

Saking tenangnya, Svitolina mampu menyelamatkan sembilan dari 10 break point pada set pembuka. Enam di antaranya terjadi pada game kesembilan, sebelum melepaskan forehand penentu kemenangan untuk menyudahi set pertama dengan 6-3.

Baca: Hukuman Sharapova Dikurangi Sembilan Bulan


Pada set kedua, Svitolina sempat merasakan tekanan dari Kerber. Tapi kesuksesannya mematahkan dua kali serve Kerber, sekaligus memastikan satu tiket lolos ke babak perempat final usai melewati pertandingan berdurasi 45 menit tersebut.

Pada babak selanjutnya, Svitolina akan berhadapan dengan Daria Gavrilova asal Australia. Ia lolos usai mengalahkan Carolina Garcia 6-4 6-3 pada babak delapan besar ini.

Bagi Svitolina, hasil mengejutkan dengan menyingkirkan petenis unggulan bukan yang pertama dilakukannya. Sebelumnya di ajang Olimpiade Rio, petenis kelahiran Ordessa ini juga pernah mengalahkan Serena Williams. Total sudah empat kali ia menyingkirkan petenis di peringkat 10 besar pada 2016. (Reuters)

Video: 120 Base Jumpers Bersiap Terjun dari Ketinggian 312 Meter
 


(ASM)