Kejuaraan Catur Antarpelajar Asia ke-13

Pecatur Cilik Indonesia Berjaya di Kejuaraan Asia

Rendy Renuki H    •    30 Juli 2017 13:10 WIB
olahraga
Pecatur Cilik Indonesia Berjaya di Kejuaraan Asia
Para pecatur cilik Indonesia yang meraih gelar di Kejuaraan Catur Antarpelajar Asia ke-13 di Panjin, Tiongkok (Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pecatur cilik Indonesia, Adi Sagita dan Nur Aini Rasyid mampu berjaya di Kejuaraan Catur Antarpelajar Asia ke-13 di Panjin, Tiongkok, Jumat 28 Juni waktu setempat. Adi Sagita meraih juara di Kelompok Usia 17 (KU-17) putra dan Nur Aini di KU-15 putri.

Adi membukukan total nilai 7,5 poin yang diraih setelah menjalani sembilan babak. Pun begitu dengan Nur Aini yang juga memperoleh poin sama yang juga harus mengarungi sembilan babak.

Dua pecatur Indonesia lainnya, atas nama Aditya Bagus Arfan dan Cecilia Natalie Liuviann berhasil meraih juara ketiga. Aditya menjadi juara ketiga di KU-13 putra dengan meraih tujuh poin, sedangkan Cecilia finis ketiga di KU-13 putri mengumpulkan 5,5 poin.


(Baca: Hasil Pemindaian, Goh Jin Wei Bisa Main di SEA Games)


Prestasi para pecatur cilik Tanah Air itu pun turut diapresiasi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) GM Utut Adianto. Ia mengatakan para pecatur cilik Indonesia mampu mengimbangi pecatur Tiongkok yang kuat.

"Cukup menggembirakan prestasi pecatur Indonesia di Kejuaraan Antarpelajar Asia itu. Karena banyak tampil pecatur-pecatur Tiongkok yang kuat," ujar Utut Adianto.

Sementara, negara tetangga Filipina meraih juara bersama di kategori KU-17 Putri. Hasil itu diraih setelah Samantha Edithso dan Allaney Jia Doroy sama-sama membukukan delapan poin di kategori tersebut.

Video: ?CdM Sea Games Indonesia Tinjau Pelatnas di Bandung
 


(REN)