Jelang SEA Games 2017

Tim Polo Air Ditetapkan Sepulang dari Serbia

Media Indonesia    •    06 Juli 2017 10:36 WIB
sea games 2017
Tim Polo Air Ditetapkan Sepulang dari Serbia
Suasana pertandingan Polo Air. (Foto: Ant/Ismar Patrizki)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim nasional polo air Indonesia akan menentukan skuat inti yang bakal berlaga di SEA Games Kuala Lumpur 2017 setelah kembali dari Serbia.

Sebanyak 13 dari 15 pemain pun akan diseleksi lebih lanjut demi meraih emas di pesta olahraga dua tahunan yang bakal berlangsung 19-31 Agustus mendatang.

Pelatih asal Serbia, Milos Sakovic, kemarin, mengatakan 15 atlet tersebut akan menjalani pelatihan selama dua pekan. Ia pun mengaku telah membuat program latihan khusus bagi skuat asuhannya tersebut.

"Mereka akan berlatih selama dua kali dalam sehari. Di sesi pagi, kita akan berlatih taktik dengan tim Serbia dan sore hari melakoni latih tanding," ujar Milos.

Baca: Protes Manny Pacquiao tak Dikabulkan WBO


Timnas polo air bertolak ke Serbia pada Selasa 4 Juli malam lalu. Selain latihan khusus, tim polo putra juga dijadwalkan mengikuti turnamen lokal di Serbia yang akan diikuti tujuh klub lokal dan tim nasional junior mereka pada 7-9 Juli mendatang.

"Dalam turnamen ini, sangat mungkin pemain bisa merasakan melawan timnas Serbia yang pernah merebut medali emas Olimpiade. Target kami bukan hanya kalah dan menang, pemain juga akan mendapatkan pengalaman baru yang sekaligus mengukur kemampuan tim setelah berlatih selama beberapa bulan," lanjut Milos.

Baca: Maverick Vinales Sesumbar Bakal Menjuarai MotoGP Musim Ini


Di sisi lain, timnas polo air putri juga tengah menjalani pelatihan di Sidney, Australia, sejak 30 Juni hingga 7 Juli 2017.

Skuat besutan pelatih Zoran Kontic tersebut diagendakan mengikuti turnamen uji coba bertajuk Sydney Youth Festival di Sydney Olympic Park Aquatic Centre & Ashfield Swimming Pool, pekan ini

Video: Sejumlah Hasil Pertandingan Turnamen Tenis Wimbledon 2017



(ASM)