Bogor Gelar Lari Marathon Dini Hari Pertama di Indonesia

Rendy Renuki H    •    07 Juli 2017 08:41 WIB
lomba larimarathon
Bogor Gelar Lari Marathon Dini Hari Pertama di Indonesia
Wali Kota Bogor Bima Arya (kedua dari kiri) saat persiapan ajang MBSM 2017 di Jakarta (Ist)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Kota Bogor akan menggelar ajang lari marathon yang untuk pertama kalinya digelar dini hari. Ajang bertajuk Mandiri Bogor Sundown Marathon 2017 akan memulai start pukul 01:00 dini hari WIB, Minggu 9 Juli nanti.

Ada empat kategori yang dilombakan pada ajang marathon yang mengambil start dan finis di Kebun Raya Bogor itu. Diantaranya full marathon 42 kilometer, half marathon 21 kilometer, 10 kilometer, dan lima kilometer.

Wali Kota Bogor Bima Arya menjanjikan para pelari akan berlari dengan aman dan nyaman,  karena seluruh rute sudah dipastikan dengan baik dari seluruh segi. Sesuai dengan tujuannya menjadikan Bogor yang serius mempersiapkan diri sebagai "City of Runners".

(Baca: Tim Polo Air Ditetapkan Sepulang dari Serbia)


"Bogor sudah menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menjamu para pelari. Kebun Raya akan menjadi lokasi 'start' dan finis, peserta nantinya akan melintas trek yang dilalui Pak Jokowi dan Obama saat melakukan pertemuan lalu," ujarnya saat persiapan kejuaraan di Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Sementara, race director MBSM Safitra Aryana menargetkan 3.500 peserta di ajang ini. Ia juga menyebut ada perserta yang bahkan berasal dari beberapa negara lain.

"Jumlah pelari sampai kemarin 2.304 orang, yang sudah mendaftar lagi 800, jadi sudah ada 3.100 orang dan mudah-mudahan masih tambah lagi," ujar Safitra.

"Peserta ada yang berasal dari Jerman, Nigeria, Kenya, Malaysia, dan Singapura. Kalau dari luar daerah ada Kendari, Palembang, Medan, Sukabumi, Jakarta. Peserta masih banyak dari Jakarta, makanya PR-nya kami ingin membuat orang Bogor lebih eager lagi buat lari," sambungnya.

Namun, pada ajang ini khusus nomor marathon 42K yang akan digelar mulai 01:00 WIB dini hari. Untuk 21K akan dimulai pukul 05:00 WIB, nomor 10K pada 05:30 WIB, dan 5K pada 06:00 WIB.

Video: Fabio Aru Juara Etape V Tour de France
 


(REN)