PBSI Sumut Inginkan Musprovlub Ulang

Rendy Renuki H    •    01 Februari 2019 19:10 WIB
bulu tangkis
PBSI Sumut Inginkan Musprovlub Ulang
Para perwakilan PP PBSI Sumut. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)

Pengprov PBSI mendesak digelarnya Musprovlub kembali. Hal itu untuk menyelesaikan dualisme kepemimpinan.

Jakarta: Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis (Pengprov PBSI) Sumatera Utara menginginkan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) digelar ulang. Mereka menginginkan musyawarah digelar sesuai AD/ART yang berlaku.

PBSI Sumut mengalami dualisme kepemimpinan sejak digelarnya Musprovlub 2–3 Februari 2018 lalu di Medan. Saat itu, Datuk Selamat Ferry terpilih menjadi Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut 2018–2022.

Ia mengalahkan pesaingnya, Suripno Ngadimin yang walk-out bersama sejumlah pendukungnya. Namun, tak lama setelah pembukaan Musprovlub,  ada gerakan menjadikan Suripno Ngadimin menjadi Ketua Umum PBSI Sumut.

Hal itu yang mendasarinya mendesak PBSI Sumut menggelar Musprovlub ulang. Dia mendesak PP PBSI melakukan musyawarah ulang mengakhiri kisruh yang terjadi di organisasi tersebut.

Baca: Pebulu Tangkis Top Ramaikan Djarum Superliga Badminton 2019

"Tidak lama setelah pembukaan Musprovlub, KONI Sumut mengumpulkan peserta musyawarah, karena ada titipan dari Wakil Gubernur Sumut Nuthajizah Marpaung agar Suripno Ngadimin menjadi Ketua Umum PBSI Sumut," kata Datuk Selamat di Jakarta.

Sebelumnya, PBSI Sumut telah memberhentikan Ir. Johannes IW selaku Ketua Umum beserta jajarannya. PBSI Sumut berdalih Johannes telah bertindak sewenang-wenang dan arogansi dalam kepemimpinannya.

"Tetapi malah sebaliknya, kami melihat yang sebenarnya sewenang-wenang dan arogansi kepemimpinan adalah PP PBSI yang menetapkan Suripno Ngadimin selaku Ketua Umum PBSI Sumatera Utara, tanpa melalui musyawarah yang sesuai dengan AD/ART PBSI," pungkasnya.

Video: Pengembangan JIEP Pasca Asian Games 2018


(ASM)