Cleveland Cavaliers

Kepergian LeBron James Membuat Cavaliers Terpuruk

Riyan Ferdianto    •    27 Oktober 2018 00:39 WIB
nba
Kepergian LeBron James Membuat Cavaliers Terpuruk
Pemain Cleveland Cavaliers (Foto AFP/Gregory Shamus )

Los Angels: Kepergian megabintang bola basket, LeBron James, ternyata berpengaruh besar terhadap performa Cleveland Cavaliers. Klub jawara NBA musim 2015--2016 tampil buruk di awal kompetisi NBA musim ini.

Cavs mengawali musim ini dengan menelan lima kekalahan beruntun. Teranyar, mereka tersungkur 103-110 dalam lawatan ke markas Detroit Pistons di Little Caesars Arena, Michigan, Amerika Serikat, Jumat 26 Oktober waktu setempat. 

Sepeninggal James, Kevin Love jadi satu-satunya yang tersisa dari poros Big Three. Ia menjadi tumpuan utama Cavaliers mengingat Kyrie Irving sudah lebih dulu hijrah ke Boston Celtics sejak musim lalu.

Kondisi itu diperburuk dengan menepinya Love dari laga kontra Pistons akibat masalah nyeri yang diderita di kaki kirinya. Kyle Korver yang menyarangkan empat dari tuju lemparan tripoin, menjadi pemimpin raihan poin Cavaliers dengan 21 poin, diikuti 18 poin dari Jordan Clarkson, George Hill (15) dan Collin  Sexton yang mengemas 14 poin.

Sebaliknya, bagi Pistons Andre Drummond dan Blake Griffin sama-sama membukukan double-double, masing-masing meraih 26 poin dan 22 rebound serta 26 poin dan 10 rebound. Reggie Jackson dan Ish Smith turut membantu kemenangan Pistons dengan mencetak 16 poin dan 10 poin.

Cavaliers sempat menempel ketat Pistons 27-27 saat Clarkson menyeploskan tembakan tripoin, namun tuan rumah menutup kuarter pertama dengan keunggulan 30-27 lewat raihan tiga angka Ish Smith. Pistons memperlebar jarak keunggulan 58-48 saat Drummond mencetak alley oop lay up dari umpan Smith di sisa waktu 20,8 detik kuarter kedua. Paruh pertama ditutup dengan skor 58-50 untuk Pistons.

Jarak kian melebar menjadi 80-64 di sisa waktu 1 menit 52 detik kuarter
ketiga. Reggie Bullock mencetak sebuah tembakan dua angka, sebelum kuarter tersebut berakhir dalam skor 80-68.

Cavaliers memang berhasil mengantongi 35 poin tambahan di kuarter
pamungkas. Namun jawaban 30 poin yang diraih Pistons memastikan kemenangan mereka dengan skor akhir 110-103.

Selanjutnya, Cavaliers akan menjamu Indiana Pacers di Quicken Loans Arena pada Minggu (28/10) WIB, sedangkan pada waktu bersamaan Pistons melakoni laga kandang melawan Boston Celtics.

Video: Timnas U-19 Diharap Bisa Menang Tipis atas Jepang
 


(ACF)