asian para games 2018: Renang

Tim Estafet Putra Para Renang Rebut Perunggu

M. Rizky Adhestian    •    11 Oktober 2018 21:03 WIB
Asian Para Games
Tim Estafet Putra Para Renang Rebut Perunggu
Jendi Pangabean (dua dari kanan) yang tergabung di tim estafet putra Indonesia sukses menyumbangkan medali perunggu di cabor renang Asian Para Games 2018 (Foto: medcom.id/M. Rizky Adhestian)

Jakarta: Regu estafet para renang putra menghasilkan medali perunggu pada Kamis 11 Oktober. Itu menjadi medali terakhir yang disumbangkan Indonesia dari cabang olahraga tersebut hari ini, Kamis 11 Oktober 2018.

Tim Estafet putra tersebut digawangi oleh Guntur, Suriansyah, Jendi Pangabean, dan Tangkilisa Sualang. Mereka mencatatkan waktu 4 menit 49,37 detik untuk menjadi yang tercepat ketiga.

Catatan waktu tersebut hanya tak mampu menyaingi tim estafet Tiongkok (4:34,55) dan Jepang (4:38,87) yang merebut medali emas dan perak.
 

Baca: Atlet di Atas 35 Tahun Mengeluh tidak Bisa Jadi PNS, Ini Jawaban Kemenpora


Di kategori putri, hasil kurang memuaskan datang dari tim estafet putri yang mendapat giliran setelah tim putra. Berjuang di nomor estafet 4x100 meter putri medley 34 poin, mereka hanya mampu finis di urutan keempat.

Dengan hasil ini, praktis Indonesia hanya mendapatkan satu medali emas pada pertandingan renang hari ini, Kamis 11 Oktober. Satu-satunya emas disumbangkan Jendi Pangabean yang turun di nomor gaya punggung 100 meter putra kelas S9.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Leani Oktila Melaju ke Final Bulu Tangkis Asian Para Games



(ACF)