Road to Asian Games 2018

Presiden OCA Apresiasi Kinerja Indonesia sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018

A. Firdaus    •    15 Oktober 2017 23:40 WIB
asian games 2018
Presiden OCA Apresiasi Kinerja Indonesia sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri) berjabat tangan dengan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah (ketiga kiri) (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kesepakatan terbaru terjadi antara tuan rumah Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dengan Komite Olimpade Asia (OCA). Kesepakatan dalam Host City Contract (HCC) itu diharapkan bisa membantu jalan Indonesia dalam menyiapkan diri sebagai tuan rumah pesta olahraga se-Asia tersebut.

Pada kesepakatan anyar itu, terdapat Adendum yang merupakan tambahan pasal yang terpisah dari perjanjian pokok. Adendum itu mengatur ketentuan terbaru bahwa INASGOC akan lebih fleksibel dan lebih awal mencairkan dana dari sponsor yang masuk melalui OCA sebagai pemegang right Asian Games.  

Presiden OCA, Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah menyebut kalau HCC bisa mencakup semua keputusan akhir antara OCA dengan tuan rumah Asian Games 2018.

Klik di sini: Pecundangi Marquez, Dovizioso Secara Dramatis Juara GP Jepang

Oleh sebab itu, Sheikh Ahmad menekankan kepada Indonesia untuk fokus terhadap persiapan penyelenggaraan agar pesta olahraga yang berlangsung, 18 Agustus - 2 September 2018 itu berjalan dengan baik.

"HCC terbaru ini sudah merangkum semua usulan, kepentingan, dan kemampuan, baik OCA dan juga INASGOC dalam mempersiapkan Asian Games 2018. Ini hal positif bagi kami karana pemerintah Indonesia memperlihatkan dukungan penuh agar Asian Games 2018 berlangsung sukses," ungkap Sheikh.

Dalam kunjungan singkat ke Jakarta itu, Sheikh Ahmad telah bertemu dengan Wakil Presiden, sekaligus Ketua Pengarah Asian Games 2018 Jusuf Kalla. Pertemuan itu dilakukan untuk membahas dan menilai segala kesiapan Indonesia dalam menggelar Asian Games 2018.

Tour de Singkarak 2017 Siap Digelar
 


(FIR)