Roger Federer

Sulit Mencari Pengganti Federer

A. Firdaus    •    02 Februari 2018 18:02 WIB
tenis
Sulit Mencari Pengganti Federer
Roger Federer. (Foto: AFP)

London: Roger Federer terus mendapatkan pujian. Terkini mantan pelatihnya, Stefan Edberg tak ketinggalan memuji mantan anak asuhnya itu.

Federer sukses meraih gelar Australia Terbuka 2018. Di final ia mengalahkan petenis Kroasia Marin Cilic.

Meraih gelar Australia Terbuka akhir bulan lalu, membuatnya kini telah mengoleksi 20 gelar grand slam. Di mana enam di antaranya didapat di Melbourne.

Klik di sini: Siman Sudartawa Incar Medali di 50 Meter Gaya Punggung

"Roger Federer memiliki keunikan di segala aspek. Dia masih suka bermain, berkembang, memiliki motivasi besar, dan bugar, yang mana sesuatu yang hebat dilakukan di usianya," ujar Edberg.

"Kita semua tahu bahwa dia bermain tenis dengan bagus dan dia adalah duta terbaik di olahraga ini. Dia punya hubungan bagus dengan media dan sponsor. Dia sempurna. Ini akan menjadi sangat sulit untuk mencari penggantinya. Dia tidak ada duanya," terangnya.

Klik di sini: Daftar Peserta Slam Dunk, Skill Challenge, dan Three Point Contest All-Star NBA 2018

Edberg pernah menjadi bagian tak terpisahkan dalam perjalanan karier petenis Swiss tersebut. Pelatih berusia 52 tahun itu pernah menandatangani kontrak sebagai pelatih Federer pada akhir 2013.

Federer mengungkapkan kalau Edberg bukan sekadar pelatih, melainkan mentornya. Kehadiran pria asal Swedia itu membantu Federer bangkit dari masa kelamnya sebagai pemain.

Kontingen Rusia Tiba di Korea Selatan



(RIZ)