Petenis Unggulan Diminta Waspada

Dendi Suharyana    •    27 Juni 2018 18:35 WIB
tenis
Petenis Unggulan Diminta Waspada
Faried Widya. (Foto: Dendi Suharyana)

Solo: Kejuaraan Nasional Tenis Yunior Detec Open 2018 yang berlangsung di lapangan tenis Gelora Manahan, Solo memasuki babak ketiga. Sejumlah petenis unggulan teratas masih belum tertahankan di ajang yang masuk kalender resmi PP Pelti (TDP) ini.

Dua seeded teratas tunggal putri Kelompok Umur (KU) 14 tahun, Aurelya Chamsiayu asal Sukoharjo dan Keila Mangesti Path dari Manado, berhasil melaju ke babak perempat final. Demikian pula di bagian putra. Dua petenis Jawa Timur, Faza Syah Rizal (Surabaya) dan Sultan Kafi Delon (Jember) melangkah ke babak delapan besar.

“Namun demikian, petenis unggulan harus mulai waspada. Mereka akan terlibat bentrok dengan sesama unggulan di babak perempat final. Bila terlena bisa saja langkah mereka bakal terjungkal dan gagal masuk semi final,” tutur Direktur Turnamen Detec Open 2017, Anshari Nursida, Kamis 28 Juni.

Baca: Hendra/Ahsan Menang Mudah atas Pasangan Hong Kong


Unggulan kedua tunggal putra KU-14, Sultan Kafi Delon akan meladeni tantangan Faried Widya yang tahun lalu memenangi gelar juara KU-12. Kendati hanya menempati posisi seeded ke-11, petenis asal Yogya yang kini berlatih bersama Deddy Prasetyo Tennis Club (Detec) Jakarta ini berjanji akan memberi perlawanan sengit terhadap lawan yang menempati peringkat nasional ke delapan itu.

“Faried belum punya target maksimal, namun minimal dia harus sampai perempat final agar rasio menang kalahnya setidaknya dua banding satu,” tutur founder Detec, Deddy Prasetyo.

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad


(ASM)