Red Bull Reign 2018 3 on 3

Keikutsertaan Pemain IBL Tingkatkan Intensitas Red Bull Reign 2018

M. Rizky Adhestian    •    13 Mei 2018 15:30 WIB
bola basket
Keikutsertaan Pemain IBL Tingkatkan Intensitas Red Bull Reign 2018
Xavierus (kiri) dan Anthony Gunawan (kanan). (Foto: medcom.id/M. Rizky Adhestian)

Jakarta: Kualifikasi Nasional Red Bull Reign 3 on 3 2018 dinilai lebih ketat dan kompetitif dari penyelenggaraan tahun sebelumnya. Sebab, beberapa pemain Indonesia Basketball League (IBL) ikut meramaikan.

Sebanyak 12 tim dari babak kualifikasi akan kembali dipertandingkan demi mencari satu yang terbaik. Nantinya, pemenang di babak final akan mewakili Indonesia di Turnamen Final dunia di Amerika Serikat.
 

Klik: One Championship Siap Gebrak Jakarta


Dari 12 tim tersebut, delapan diantaranya adalah empat tim dari wilayah Jakarta dan empat tim dari wilayah bandung. Sisanya, adalah tim dari Bogor, Surabaya, Bali, dan runner-up tahun lalu, Perbanas Glorius, yang mendapat fasilitas wildcard.

Direktur Acara Red Bull Reign Indonesia, Anthony Gunawan, menilai kualifikasi tahun ini lebih kompetitif. Hal itu terjadi karena ada beberapa pemain IBL yang berpartisipasi, termasuk salah satunya Hardianus dari Satria Muda.

"Intensitas pertandingan lebih tinggi karena sangat banyak pemain IBL yang bermain di sini. Karena ini lagi off-season (IBL). Jadi peraturannya, ketika off-season, mereka boleh bertanding di luar IBL. Tapi ketika, on-season, meskipun timnya tidak lolos playoff, tidak boleh," ujar Anthony di Lapangan Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (13/5/2018).
 

Klik: Parade Asian Games 2018 Berlangsung Meriah di Monas


"Kali ini, karena sedang off-season, ada beberapa pemain yang tampil. Mereka membawa nama individu, termasuk Hardianus dari Satria Muda," sambungnya.

Final Kualifikasi Nasional digelar di Lapangan Patiunus, Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada Minggu 13 Mei. Sementara itu, babak final dunia akan digelar di Washington DC pada  14 September mendatang.


(KAU)