Proliga 2018

Putra Jakarta BNI Taplus Gagal Melaju ke Final Proliga 2018

Pythag Kurniati    •    07 April 2018 02:34 WIB
proliga
Putra Jakarta BNI Taplus Gagal Melaju ke Final Proliga 2018
Momen pertandingan Jakarta Pertamina Energi melawan Jakarta BNI Taplus di final four Proliga 2018 putaran dua di Solo (Foto: medcom.id/Pythag Kurniati)

Solo: Tim putra Jakarta BNI Taplus dipastikan gagal melaju ke babak final Proliga 2018. Mereka menelan kekalahan dalam babak final four putaran kedua melawan Jakarta Pertamina Energi di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat, 6 April.

Pertamina Energi memang tampil perkasa dalam laga perdana di Solo. Mereka menyapu tim lawan 3-0 dengan skor 25-21, 27-25 dan 25-16.

Dengan torehan ini, BNI Taplus menjadi juru kunci klasemen sementara dengan 2 poin tanpa kemenangan. Sedangkan Pertamina berhasil memuncaki klasemen dengan 10 poin dan 3 kemenangan.
 

Baca: Seluruh Venue Asian Games 2018 Rampung Akhir Juni


"Receive kita jelek, serangan kita jadi jelek. Kita masih terus berusaha mengincar juara tiga," kata asisten pelatih Jakarta BNI Taplus, Wayan Windu Segara usai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Andri Widyatmoko, mengatakan kemenangan tersebut membuat peluang timnya semakin dekat memperoleh tiket final.

"Alhamdulillah kita bisa ambil kemenangan. Target kita di Solo memang tiga kemenangan," ujarnya.

Di pertandingan selanjutnya, tim putra Palembang Bank SumselBabel yang hanya butuh satu kemenangan, justru kalah dari Surabaya Bhayangkara Samator. Samator menang 3-1 dengan skor 21-25, 25-18, 25-20 dan 25-21.

Hasil tersebut membuat SumselBabel turun ke posisi dua klasemen sementara dengan 6 poin dan 3 kemenangan. Sedangkan Samator bertahan di posisi ketiga dengan 6 poin dan 2 kemenangan.
 

Baca juga: Kimi Tercepat, Ferrari Kuasai FP2 GP Bahrain


Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, Ibarsjah Djanu mengapresiasi permainan anak asuhnya, terutama Yosvani Gonzales Nicolas yang tampil cemerlang.

"Dari serve Nicolas, kita langsung dapat delapan poin. Kita sangat disupport oleh servis Nicolas," ujar dia.

Pelatih Palembang Bank SumselBabel, Samsul Jaiz, menilai timnya banyak melakukan kesalahan yang dapat dengan mudah dimanfaatkan tim lawan.

"Serve kita jelek, blok juga jelek. Harusnya mereka yang underpressure, tapi kita yang kalah malam ini," tutupnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Jakarta Pertamina Energi Menang 3-0 atas Jakarta BNI Taplus




(ACF)