24 Atlet Bridge Uji Coba di Bulgaria dan Amerika Serikat

Nur Azizah    •    17 Juni 2018 18:22 WIB
asian games 2018
24 Atlet Bridge Uji Coba di Bulgaria dan Amerika Serikat
Ketua Umum Gabungan Bridges Seluruh Indonesia (GABSI) Ekawahyu Kasih bersama Ketua Kontingen Asian Games 2018 Komjen Syafruddin dan atlet bridge. Medcom.id/Nur Azizah.

Jakarta: Sebanyak 24 atlet bridge kontingen Indonesia bakal menjalani uji coba di Bulgaria dan Atlanta, Amerika Serikat. Rencananya, para atlet akan berangkat malam ini, pada pukul 21.00 WIB.

Ketua Umum Gabungan Bridges Seluruh Indonesia (GABSI) Ekawahyu Kasih mengatakan latihan itu rangkaian akhir sebelum menghadapi Asian Games 2018. Mereka akan menjalani latihan hingga tanggal 5 Agustus 2018.

"Jadi nanti sampai Jakarta tanggal 7 Agustus. Kita harapkan latihan tersebut dapat menguji keterampilan dan kebersamaan mereka untuk menghadapi Asian Games," kata Wahyu di Sekretariat Chef de Mission Asian Games, Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Rabu, 17 Juni 2018.

Selama latihan di sana, para atlet akan didampingi pelatih asal Polandia Kristov Martens. Wahyu menyampaikan Kristov merupakan juara internasional bridge yang berhasil mencetak banyak atlet berprestasi.

"Dia sudah enam bulan melatih atlet Indonesia dan sudah melatih tim nasional 28 negara yang mana sudah banyak menjadi juara," jelas Wahyu.

Sementara itu, CHEF de Mission Kontingen Asian Games Indonesia Komjen Syarifuddin menaruh harapan pada kontingen Indonesia, terutama cabang olahraga bridge. Ia menuturkan bridge menjadi salah satu tumpuan dalam meraih kemenangan di Asian Games.

"Ini cabang unggulan dalam event internasional. Ini sejarahnya panjang. Saya ucapkan pada seluruh atlet dan official untuk menjaga harkat martabat Indonesia di Asian Games. Tingkat konsentrasi," kata Syafruddin.

Cabang olahraga Bridge diikuti 24 atlet yang terbagi menjadi empat tim. Satu tim putra terdiri dari enam orang, satu mix team terdiri dari tiga putri dan tiga putra, satu super mix team terdiri enam atlet, dan satu tim putri diisi enam orang. Masing-masing tim akan didampingi satu manajer.


(DRI)