Tim Pencak Silat Juara Open Belgium

Cerita Wewey Wita Cetak Hattrick di Kejuaraan Silat Open Belgium

A. Firdaus    •    08 Mei 2018 18:45 WIB
pencak silat
Cerita Wewey Wita Cetak Hattrick di Kejuaraan Silat Open Belgium
Pesilat Wewey Wita (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

Schoten-Antwerpen: Wewey Wita kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Terkini, pesilat yang tinggal di Kota Bandung tersebut berhasil mengamankan medali emas pada Kejuaraan Dunia Open Belgium, Minggu 6 Mei.

Turun di Kelas B, Wewey berhasil mengalahkan wakil Thailand dan Malaysia. Torehan medali emas ini membuatnya mengulangi kesukesan yang diraihnya pada dua tahun berturut-turut (2016 dan 2017). Dengan kata lain, ia mencetak hattrick pada kejuaraan yang berlangsung di Belgia.

Meski mampu mencetak tiga kali gelar juara secara beruntun, gelar kali ini dianggapnya tidak mudah untuk diraih. Salah satunya adalah faktor cuaca yang dingin di Belgia.

Klik di sini: Susy Susanti Bicara Kans Indonesia di Piala Thomas dan Uber

"Alhamdulillah setelah mengalahkan Thailand dan Malaysia, akhirnya saya mendapatkan medali emas. Walaupun pas pertama datang cuacanya masih dingin. Belum lagi soal makanannya," ujar Wewey membuka percakapan kepada medcom.id.

Untuk menyiasatinya, Wewey memakai baju lebih banyak dari biasanya. Soal makanan yang tak cocok di lidah, putri sulung dari pasangan Ani Rohimah dan Yeo Meng Tong ini terpaksa memakannya.

Klik di sini: Mercedes Tepis Isu Rekrut Ricciardo

"Kalau makanan walau enggak cocok tetap saya makan. Soalnya buat tenaga. Untungnya saya doyan makan," canda Wewey.

Wewey mampu menyumbangkan satu dari 6 medali emas yang diraih wakil Indonesia pada Open Belgium 2018. Selain emas, torehan 2 perak dan 2 perunggu menjadi akhir kisah manis para pasukan Merah Putih pada kejuaraan yang berlangsung pada 5-6 Mei di Schoten-Antwerpen itu.

Pameran Sejarah Asian Games 1962



(ASM)