Kepindahan LeBron James

Kobe Bryant Sambut Bergabungnya LeBron James

Krisna Octavianus    •    02 Juli 2018 09:38 WIB
nbanba 2017-2018
Kobe Bryant Sambut Bergabungnya LeBron James
Kobe Bryant (Foto: AFP/KEVIN WINTER)

Los Angeles: Setelah berbulan-bulan spekulasi atas masa depannya, LeBron James memutuskan bergabung Los Angeles Lakers. Legenda hidup Lakers, Kobe Bryant memberikan ucapan selamat datang.

James memilih untuk meninggalkan Cleveland Cavaliers untuk kedua kalinya dalam kariernya dan menandatangani kontrak empat tahun senilai USD154 juta (Rp2,2 triliun) dengan Lakers. 

Kepastian bergabungnya peraih gelar empat kali MVP NBA itu diumumkan oleh agennya, Klutch Sports Group. James akan mengikuti jejak banyak legenda di NBA yang bermain untuk Lakers, Magic Johnson, Bryant, dan Shaquille O’Neal

Bryant, melalui akun twitter pribadinya mengekspresikan kegembiraannya atas perekrutan ini. Dia mengucapkan selamat datang untuk pemain berusia 33 tahun itu.

Dia menulis: "Selamat datang dalam keluarga @KingJames #lakers4life #striveforgreatness @JeanieBuss @MagicJohnson!!!"

James, sementara itu, memberi penghormatan kepada Cavs lewat instagram story-nya, James mengatakan: “Terima kasih Northeast Ohio untuk empat musim yang luar biasa. Ini akan selalu terasa seperti di rumah.”

Pengesahan Bryant akan menjadi dorongan besar bagi James. Meskipun ada laporan bahwa James dikhawatirkan akan menanggung beban berat karena selalu dalam bayang-bayang Kobe.

Perekrutan James juga bagus untuk Lakers di mana mereka musim lalu hanya memenangi 35 dari 82 pertandingan mereka. Sementara itu, Lakers juga sudah lima musim gagal lolos ke play-off NBA.

 


(KRS)