Menpora Yakin Indonesia Sukses di Asian Para Games 2018

Gervin Nathaniel Purba    •    26 Mei 2018 00:51 WIB
berita kemenpora
Menpora Yakin Indonesia Sukses di Asian Para Games 2018
(Foto:Dok.Kemenpora)

Solo: Pemerintah memberikan fasilitas dan penghormatan yang sama dengan atlet lain dalam ajang Asian Para Games 2018. Menpora Imam Nahrawi berharap atlet Indonesia bisa menyumbangkan banyak medali pada ajang tersebut. 

"Di Asean Para Games di Kuala Lumpur kita juara umum. Apalagi kita bertanding di negera sendiri, pasti semangatnya berbeda karena keluarga dan teman-teman akan datang memberikan doa dan dukungan. Maka jangan pernah berkecil hati, bulatkan tekad agar Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di bumi Indonesia tercinta ini," kata Imam.

Hal tersebut disampaikan Imam saat menghadiri buka puasa bersama pengurus dan atlet nasional Paralympic Committee Indonesia di Lor In Solo Hotel, Solo, Jawa Tengah, Jumat, 25 Mei 2018.

Di sana, Imam bertemu Chef de Mission (CdM) Asian Para Games Arminsyah. Hal ini, kata Imam, menunjukkan kekompakan antara CdM dengan Kemenpora dan INAPGOC.

“Saya senang buka puasa kali ini karena dihadiri CdM Asian Para Games. Kita bersyukur sekarang kita sudah bersatu padu dan kompak. Karena ada CdM, atlet, INAPGOC, NPC dan dari Kemenpora. Maka pasti tekadnya semakin bulat untuk menyongsong sukses Asian Para Games di bulan Oktober, " ujar Imam.

"Bersama-sama kita dukung tekad CdM karena beliau menyampaikan satu pesan yang luar biasa. Kalau kita bekerja keras, bekerja ikhlas dan bekerja cerdas maka kemudahan demi kemudahan akan kita raih. Karena saya ucapkan selamat datang pada CdM kita di markas besar NPC di Solo. Mungkin dua bulan yang akan datang bergeser ke Jakarta," kata Imam menambahkan.

Sementara, CdM Arminsyah mengaku sudah lama ingin berkunjung ke Solo untuk melihat para atlet Asian Para Games latihan, sekaligus ingin berdiskusi dengan para atlet. 

“Pada intinya, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kemampuan kita saat berjuang di Asian Para Games nanti," ungkap Arminsyah. 

Arminsyah berharap Indonesia bisa mengukir prestasi pada ajang Asian Para Games 2018. “Minimal kita bisa melampaui Asian Para Games di Incheon kalau bisa kita juara umum dan  itu bisa terjadi karena kita tuan rumah. Tentunya para atlet yang bisa menjawab ini semua. Dan saya akan berusaha memberikan semangat dan dorongan," ucapnya.


(ROS)