Menpora Minta Umat Buddha Doakan Kesuksesan Asian Games

Gervin Nathaniel Purba    •    30 Mei 2018 10:03 WIB
berita kemenpora
Menpora Minta Umat Buddha Doakan Kesuksesan Asian Games
Menpora Imam Nahrawi (Foto:Dok.Kemenpora)

Magelang: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta doa dari umat Buddha agar penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games 2018 berjalan dengan lancar. 

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri perayaan Tri Suci Waisak 2562 BE/2018 di Kawasan Candi Mendut dan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa, 29 Mei 2018.

"Pada kesempatan Tri Suci Waisak ini kami minta doa dari seluruh umat Buddha agar Asian Games dan Asian Para Games dapat berjalan sukses. Doakan para atlet Indonesia yang nanti berjuang mendapatkan prestasi terbaik," ujar Imam.

Asian Games dan Asian Para Games 2018 akan diikuti setidaknya 45 negara dari kawasan Asia. Olahraga yang memiliki spirit sportivitas menjadi momentum bersama untuk saling menghormati harkat martabat bangsa masing-masing, selain mengejar prestasi terbaik.

"Ayo, jadikan Asian Games dan Asian Para Games 2018 menjadi momentum menjalin persatuan bangsa-bangsa Asia melalui olahraga," ungkap Imam. 

Berbagai persiapan menyambut pesta terbesar kedua setelah olimpiade ini telah dilakukan oleh pemerintah. Persiapan venue, sarana prasarana pendukung, dan persiapan atlet untuk menorehkan prestasi gemilang terus digenjot. Keterlibatan masyarakat sangat diharapkan. Setelah semua ikhtiar dilakukan, kekuatan doa menjadi senjata pamungkas dari segalanya.

Pada kesempatan itu, Menpora memberikan dan memakaikannya jaket Asian Games yang dikenakan kepada salah satu peserta Konferensi Internasional Pemuda Buddhis ASEAN di sela-sela kegiatan pelepasan karnaval.

"Terima kasih Pak Menpora atas pemberian jaketnya, menjadi kenangan hidup saya. Pemuda dan umat Buddha siap sukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018," ucap Maspin Saputra, perwakilan pemuda Buddhis asal Medan, Sumatera Utara.


(ROS)